PERTANYAAN SAKRAL!!

Selamat Maulid nabi Muhammad.... yeyeye *pompom*
semoga saya menjadi umat yang selalu berpegang teguh dengan ajaran dan tauladan beliau. Amin..

Setelah lama vacum akhirnya gue come back lagi dengan updetan yang ujung-ujungnya curhat. 

Oh ya Pernah mengalami ditanyain gini gak..

"Kenapa masih jomblo aja?"


''Pacarnya mana kok gak pernah liat?"


atau lebih ekstrim lagi


"Sudah menikah belum?"




Pertanyaan-pertanyaan sakral yang tidak berperikejombloan, apalagi ini soal status yang emang bisa dikatakan terasa pribadi. Kadangan nih menyinggung perasaan kalo lagi berada di suasana hati melow dan sensitif kek pantat bayi dan keadaan hubungan lagi gak baik-baik aja. Padahal sih biasanya yang nanya orang yang kadang cuma kepo aja atau mungkin kesannya hanya sekadar basa-basi, tapi pertanyaan yang berhubungan dengan status bisa sangat sensitif sebenernya untuk Umur 23+ ini. Seriusan GUEEEEE!!


Apalagi sekarang udah kerja dan pastinya sekarang gue berada di sekitaran orang-orang yang RATA-RATA sudah memiliki pasangan SAH ((dan gue belum T_T)). kadang bapak-bapak tersebut cerita soal kehidupa mereka.. dan kadang gue juga harus pasang sensor di telinga gue supaya gak membayangkan apa yang mereka bicarakan. 
Sebenernya seneng-seneng aja sih.. kadang mereka juga share yang membahagiakan.. tapi kadang arah omongan mereka kadang ujungnya menanyakan soal statusnya aku sendiri yang secara Anak bawang disana. Si Bapak-bapak pun mulai kepo. Dan jawaban gue ngambang aja kayak gak ada ujungnya...
Kalo soal status ini sebenernya gue gak pernah menargetkan mau kapan.. yaa menyinggung Updetan blog gue sebelumnya >> https://triangrey.blogspot.co.id/2017/09/mau-jadi-manusia-yang-hidup-pantas-atau.html 
Dimana ada part yang gue awalnya gak ambil pusing soal Pernikahan atau Hubungan berubah tangga. Dan Ujungnya mau gak mau akhirnya gue dihadapkan dengan celotehan orang-orang di lingkungan gue ataupun ortu sendiri tentang pertanyaan sakral tersebut. hmm..


Misalnya di setiap ada kesempatan saat telponan sama mama gue pasti terselip pertanyaan tersebut.
Reka adegan Percakapan antara emak dan anak di hari yang cerah dan suka cita habis gajian:
My mum: Gimana kerjaannya lancar?
Le*me: Baik ma.. masih betah sih walopun capek nikmatin aja.
My mum: Gimana dengan si nganu? masih kan? apa udah dapet disana yang bisa dikenalin ke mama?
Le*Me: Hah apa ma? maksudnya?
My mum: Yaa siapa tau disana kamu kecantol orang sana kan ya. Inget loh kakak-kakak mu nikah umur 2# , dan tri 1 tahun lagi udah umur 2#. berarti tahun depan udah bisa ngelanin calonnya ke mama kan *terdengar bunyi ketawa mama
(tersambar petir seketika)
Le*me: eeeeeeeeee...........-__-  (Bingung mau jawab apa) 
((mungkin disana emak gue sedang tertawa menyeringai menikmati kekalahan gue))

Yaa emang sih selama gue pernah berhubungan sama orang, Gue gak pernah bawa ke rumah. Ya orang rumah paling taunya hanya dari telpon atau cerita gue doang, apalagi gue tertutup soal hubungan gue ke keluarga. Maka dari itu gue beda  diantara kakak-kakak gue yang semasa remajanya sering mengenalkan pacarnya ke keluarga, bahkan keluarga besar secara langsung + cowonya pasti bawain martabak. BAADUMTSSS..  saat itu adalah momen yang gue tunggu-tunggu, dibawain makanan gratis cuuuy...
back tong back to topic...

Makanya gue sering disindir kakak-kakak gue, yaa gue sih berkilah karena beda zaman beda cara ngapelin pacarnya. Yaa kadang juga gue kehabisan kata-kata mutiara dan hanya menerima dengan lapang dada ledekan kakak-kakak gue itu. yang penting gue gak dibilang gak suka cowo aja, ye kan?

Balik lagi ke pertanyaan tersebut..
Kayaknya ini bukan jadi pertanyaan sakral buat gue doang. Tapi temen-temen seumuran gue yang tentunya masih berstatus JOMBLO.

Berdasarkan cerita temen gue, dia bilang gue masih dikategorikan BERUNTUNG karena masih sekedar di tahap pertanyaan via telepon bukan langsung. Gue masih selamat dari Hinaan Status Single, Sexy and free
Temen gue yang sekarang tiggal sama orang tuanya di kampung halaman lebih sering lagi di tanyain hal ITU dengan Example yang realApalagi saat ada UNDANGAN Perikahan yang hinggap dengan cantiknya di rumah mereka. UNDANGAN YG SEDANG BERBAHAGIA DARI TEMEN SMA NIKAH, TEMEN SMP, TEMEN SD, TEMEN TK ATAU KAKAK KELAS ATAU ADEK KELAS. aih SIAPAPUN ITU YANG NIKAH pokoknya temen gue bilang envynya itu secara langsung, ditanyainnya juga secara langsung (dan gue rasa itu perih). Apalagi mereka datang di acara pernikahan tersebut gak bawa gandengan. Tambah sedih lagi ye kan.
Gue hanya mengelus dada dan mengucapkan suka cita ke temen yang nikah dan bela sungkawa ke temen gue still single yang hadir di nikahan temen tersebut, apalagi kalo yang nikah tersebut mantannya. Aih.. BUMI GONJANG GANJING JADILAH MALIN KUNDANG!

Omongan wanita umuran segini emang gak jauh dari itu. Sebenernya gue juga sering mendengar banyak curhatan teman-teman gue seputar kisah percintaan mereka yang pelik. Mulai dari yang LDR, Ditinggali tanpa ada kata putus, Menjalin hubungan sama duda gatel, atau yang cowonya sedingin gunung es di antartika, atau bahkan Jomblo sampe umur sekarang. 
Sampe ada temen cewek yang pasrah dan minta ditaarufin sama kenalan gue giliran mau dikenalin dianya yang mundur dan bilang mau cari sendiri. tapi pas cari sediri dia bilang kalau emang agak susah misal dia sendiri yang mencari karena jangkauan kenalannya gak banyak. (Inilah mengapa wanita itu susah dimengerti dan gak tau maunya apaan) :v

Atau ada beberapa temen cowo yang berkeluh kesah tentang bayang-bayang masalalunya atau kisah LDRnya atau tentang dirinya dan kejombloannya, ujungnya minta dicariin gandengan karena mengaku sibuk untuk cari pacar sendiri dan gak punya waktu untuk itu. Sekalinya dikenalin malah banyak maunyaa.. 
Aelah DIKIRA  KIRA GUE BIRO JODOH.. :3
Padahal kehidupan percintaan gue pun gak semulus Muka Cewe perawatan, tapi gue   dipercaya menjadi penasehat percintaan teman-teman gue itu. Thanks Temans. You are MVP *sambil bawa piala award* 


Dan kalo diri gue sendiri ditanya kapan Nikah? Gue pura-pura gila aja. Lha emang  udah gila.. GILA karna MIKIRIN UJUNG DARI KISAH AKOOH DAN KAMYUUU...
#EAAK....



KALO DITANYAIN NIKAH MENDING PURA-PURA GILA ATAU JADI GILA BENERAN

Komentar

  1. Ehhh ada jomblo rupanya
    *datang-datang langsung ngajak rusuh*

    Iya nih, pertanyaan kayak gini emang ngeselin kadang-kadang. Ya mending sih, kalau dijawab, "iya nih masih jomblo" terus dikenalin sama temennya yang muda, kaya, anak satu-satunya pewaris harta keluarga. Lah kalau ujungnya cuman jadi bahan tertawaan itu yang perih.

    Jadi jomblo dinikmatin aja, semua akan ketemu pasangan pada masa yang tepat. Kalau bukan di kehidupan ini, barangkali di kehidupan selanjutnya hahahah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.

      Salam Kenal Mas adit. makasih sudah berkunjung ke blog yang banyak sarang kroconya spiderman inih :') (terharu terharu)

      wkwk Ngarep banget dikenalin sama anak orkay :v
      Iya banget ih. kadang pas tau status malah diejekin, apalagi liat temen seumuran yang udah nikah. tambah deh ricuh..

      Selalu dinikmatin kok ya :') yaa ampun bahasa terakhir itu kok perih ya (( KEHIDUPAN SELANJUTNYA))

      Hapus
  2. umur berapa sih sekarang say? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 23 road to 24 mbak. mbak umur berapa?? hehe :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer