ALL ABOUT LOVELYZ ALBUM (Ceritanya Jadi Lovelinus)

Halooo…
Malam kalean semuaaa...

Kali ini gue bakal bahas girlband korea yang bikin gue jatuh hati hampir sama semua lagunya.. Iyaa semua lagunyaaa...
Hal ini sama kayak gue suka Paramore atau Larc en ciel. (buset dah aliran musik yang gue suka jauh banget dari rock ke K-pop, R and B unyu unyu kayak Lovelyz inih) Jarang jarang gue suka sama girlband, paling enggak Cuma satu atau dua lagu aja, dan biasanya suka karena terlalu sering denger karena viral dimana mana…

Lovelyz inih Gue juga heran.. menarik aja gituh.
Hampir semua di isi Albumnya gue suka.
Iramanya itu Nyaman aja di telinga gue.

Ceritanya begini nih Gue inget banget.. pertama kali gue suka sama Lovelyz itu bermula saat gue mendengar lagu Ah-Choo di Mall Hartono Jogja, Saat itu ada acara Pemilihan Model salah satu produk perawatan kulit dan Selingannya menampilkan Dance Cover di tengah-tengah Mall.
Gue yang lagi asik belanja di pusat perbelanjaan di sana, saat mendengar lagu itu kayak langsung keluar dari tempat tersebut dan menuju ke arah sumber suaranya.

Sebenernya yang bikin gue suka itu bukan Dance covernya. Tapi lagunya yang enak di dengar. Dulu gue kira lagu tersebut adalah lagu band Jepang karena nadanya kayak soundtrack Anime/Dorama. Eh. Tapi kok dibikin dance Cover?
Saat itu gue masih penasaran dan hanya menikmati penampilan Dance Cover tersebut sambil menunggu pembawa acara menyebutkan mereka menampilkan dancenya grup apa. Ternyata enggak ada informasi. Sehabis dance penari covernya turun panggung. Dan gue kecewa :(

Balik Ke rumah gue masih penasaran karena gue liat dance covernya memakai baju ala ala seragam sekolah. Gue searching lah di google. Nemu girlband dengan nama GIRLFRIEND.
dan gue searching lagi. Melihat kostum girlfriend gue langsung mengira itu LOVELYZ! Wkakaka. Peak Bat gue.
Waktu itu lagi tenar lagu girlfriend Rought. Gue ulang itu lagu berkali kali.. tapi kok kayaknya bukan ya. Tapi yang muncul Girlfriend aja (saat itu girlfiend lagi hitz dikalangan dance cover dan anak sekolahan).
Dikarenakan gue udah agak lupa nadanya, akibat kelupaan gue itu. Gue mempercayai bahwa lagu Rought itu adalah lagu Ah-Choo lovelyz yang membuat gue jatuh hati untuk pertama kalinya dengan lagu. (Dan dlu salah besar tong!)

Setelah berbulan bulan berlalu. Pada pagi yang indah. gue streamingan youtube.
Waktu itu lagi hitz lagu IOI dengan lagunya yang very very. Nah pas buka youtube itu semacam ada promo lagu gitu lagu WOW Lovelyz (kayak iklan gitu mungkin ya).
Gue orangnya agak anti membuka-buka lagu girlband/boyband yang gak gue kenal. Gue melihat namanya lovelyz aja udah gak akrab banget di telinga. Tapi karena ngeliat konsepnya kayak lagu very-verynya IOI jadilah gue membuka lagu tersebut.
dan pemirsah bagaimana First Imperession gue setelah melihat MVnya?
Di pertengahan udah mau gue tutup, kayak masih gak terima aja gue konsepnya ada tempelan stiker di mukak kek IOI yang unyu banget itu. tapi eh.. pas udah dengar lagunya kok enak juga, keterusan deh..jadilah gue nonton MV itu sampe habis.


Setelah itu apa yang terjadi dengan gue?
gue jadi penasaran dan pengan denger lagunya yang lain…
Kedua gue buka MV destiny.. ternyata lagi itu juga cucok Meung….
Enak baaat….
Ketiga AKHIRNYA GUE MENEMUKAN LAGU YANG GUE CARIIII

AH-CHOOO….Oemjiii hellow..
Gue seneng banget. Gue play terus lagu anchoo ampe pala gue butek…
Ah-choo..
Ah-choo..
Ah-cho…

Gue jadi cari tau lagu lagu yang lain yang ternyata enak juga di dengar.

Sampe gue lupa waktu dan begadang semaleman karena kepo dengan Lovelyz sampe semua lagunya.
Dan gue putuskan bahwa gue akan menjadi LOVELINUS!!!

GUE LOVELINUS!!!
ternyata Cepat itu gue bisa jatuh cinta oada pandangan pertama. wkakaka..


Gue Rayakan dengan Foto ini

Biasanya gue juga gak kepo soal personilnya masing masing semisal gue suka sm lagu girlband, cuma sekedar tau namanya.. oh si anu dari grup nganu, oh si ono dari boyband nganu.
Zuzur nih Kalau Lovelyz bisa bikin gue suka sama pribadinya juga. Pas gue tonton diary mereka di Youtube resminya, oemji.. mereka itu gak njilei dan sok cute. apalagi dengan mijoo yang bebas berekpresi dan Jin yang aneh kek makhluk dimendi ke 4. wkaka
Omaygad… gue percaya akan pandangan pertama.

Baiklah setelah gue cerita panjang lebar, gue bakal bahas dulu girlband ini muncul serta semua Album-albumnya, karena Pembahasan soal member girlband itu sudah terlalu mainstream. wkwk

Track lagu yang gue suka gue tandai dengan stabilo kuning, dan yang Ter-Lover warna Pink yee.. soal selera beda beda sih, tapi kalau penasaran kalian bisa seaching di youtube.

yuu cuss

Woollim memperkenalkan Lovelyz girl grup pertama mereka pada tahun 2014 setelah sukses dengan boyband naungan mereka yaitu Infinite.
Yup.. Lovelyz adalah adek cewenya Infinite. Lovelyz sendiri berformasikan wanita-wanita yang menurut gue cantiknya so natural. No oplas. No lebai. Flawles gitu..

Oh ye gue perkenalkan mereka nama namanya yaitu BabySoul si Leader, JIN si Suara Emas (bukan Jin penunggu pohon beringin), Kei si Aegyo dan suara sejernih sungai Han, Ryu Soo Jong di Tinggi bak tiang listrik dengan suara yang khas, Seo Ji Soo si Mata belo yg terkenal dengan gosipnya padahal syantik da unique, Yoo Ji Ae si paling tua kedua setelah babysoul yang cantik dan awet muda, misterius serta charming sih menurut gue, Lee Mi Joo si Pecicilan.. gak sadar padahal dia visual grup, and terakhir.. personil paling muda Jung Ye In yang menurut gue versi cewenya jong kook BTS (Sumpah Mirip Bet) .

Nih mukanyaa...


Ini salah satu poster Konser Mereka yang terbaru


1.  ALBUM PERTAMA 
    ( GIRLS' INVASION )






Lovelyz ini debut dengan album pertama mereka yaitu Girls’ Invasion yang dirilis pada tanggal 17 November 2014, dan gue baru tau mereka di tahun 2016 (katro lu tong!) mengeluarkan lagu pertama mereka berjudul “Good Night Like Yesterday” kemudian mereka melakukan promosi album pertama ini dengan lagu hits mereka yaitu "Candy Jelly Love".

Tapi sayang bangeet pas showcase si Jisoo yang udah ikut training bertahun-tahun berjuang mati2an eh harus menunggu sedikit lama untuk debut resminya dikarenakan tersandung masalah yang agak sensitif. Doi Dikira suka sesama dan melakukan kekerasan seksual. Owh. Bad news. Semoga Cuma gosip murahan ya jo. Kamu kuad! 
Oh iya for info nih lagu “Good Night Like Yesterday” cocok banget di dengerin kalo lu galau habis putus cinta.. cuaca hujan.. dan tengah malem. Huf...

Oh ya berikut ini untuk track list album Girls Invasion
01. Introducing The Candy
02. Candy Jelly Love (lagu hits buat promo)
03. 어제처럼 굿나잇
04. 이별 Chapter 1
05. 비밀여행
06. 남보다 못한 사이 (feat. 휘성) (Babysoul Solo)
07. 그녀는 바람둥이야 (feat. 동우 Of 인피니트) (Babysoul & Kei)
08. Delight (Yoo Ji-Ae Solo)
09. 너만 없다 (JIN Solo)


Buat yang gak ngerti dengan Track List huruf hanggulnya berikut gue kasih judul (VERSI BUTA HANGGUL <-- termasuk Gue ) karena kadangan lagu mereka di youtube pun masih familiar dengan memakai judul huruf hanggul. huhu.

1. Introducing the Candy
2. Candy Jelly Love
3. Good Night Like Yesterday
4. Good-bye Chapter 1
5. Getaway
6. Stranger (feat. Wheesung) [Babysoul Solo Version]
7. She’s a Flirt (feat. DongWoo) [Babysoul & Kei Version]
8. Delight (Yoo Ji-Ae Solo Version)
9. Gone (JIN Solo Version)


Si Eneng Versi MV Hi! Cucok miung kan.. seger warna bajunya...

Dan Setahun setelahnya tahun 2015, tepatnya tanggal 3 Maret, mbak-mbak Lovelyz kembali merilis album Repackage Girls’ Invasion dari album pertamanya. Di album ini Lovelyz mengandalkan lagu “Hi” sebagai title tracknya. Ini lagu unyu Bat..konsepnya ringan dan lagunya enak di dengar, Ini lagu fav gue setelah Ah-Choo. 
Selain itu, mereka juga melanjutkan promosi lagu “Amusement Park” di program musik Korea. Sebelumya mereka juga telah mengungkap foto teasernya di channel youtube resmi mereka untuk menarik para penggemar mereka. Namun pada kali ini si Jisoo gak ikut dalam promosi album mereka dikarenakan dia masih menjalani pemulihan mental ya dan latihan kembali setelah lama vakum dari latihan mereka.

Track List buat yang Buta Hanggul:

1. Introducing the Candy MP3 (0:55)
2. Candy Jelly Love MP3 (3:45)
3. Hi~ MP3 (3:27)
4. Joyland MP3 (3:14)
5. Good Night Like Yesterday MP3 (3:42)
6. Good-bye Chapter 1 MP3 (2:45)
7. Getaway MP3 (3:42)
8. Stranger (feat. Wheesung) [Babysoul Solo] MP3 (3:53)
9. She's a Flirt (feat. DongWoo) [Babysoul & Kei Version] MP3 (3:12)
10. Delight (Yoo Ji-Ae Solo) MP3 (3:27)
11. Gone (JIN Solo) MP3 (3:57)


2. ALBUM KEDUA (MINI ALBUM)
( LOVELYZ8 )





Kemudian di tahun yang sama yaitu pada tanggal 27 Agustus, Bapake Woolim Entertainment mengumumkan Lovelyz akan comeback dengan 8 member dengan album baru bertajuk “Lovelyz8” (Alhamdulillah Akhirnya). Selesai menyebar teaser gambar dan video di youtube resminya, akhirnya pada tanggal 1 Oktober, Lovelyz resmi comeback dengan lagu teranyarnya “Ah-Choo” terbaique menurut gueee. 
Di album ini pula akhirnya Jisoo bisa debut bersama member lainya setelah debut Lovelyz pada November 2014. Yeeeiii... Selamat Jisoo akhirnya kamu di wisuda juga setelah diuji sama masyarakat. Huhu :(

Dan Mini-album pertama ini memiliki 7 track dengan lagu andalannya 'Ah Choo'. Ini dirilis pada tanggal 1 Oktober 2015 dengan mengeluarkan lagu pra-rilis 'Shooting Star'. Berikut ini tracklist nya

Track List Versi Buta Hanggul


01. Welcome to the Lovelyz8 MP3 (1:31)
02. Ah-Choo MP3 (3:38) (terluuupppp <3)
03. 작별하나 Shooting Star MP3 (3:14)
04. Hug Me MP3 (3:44)
05. 예쁜 여자가 되는 법 How to Be a Pretty Woman MP3 (3:15)
06. 새콤달콤 Sweet & Sour MP3 (3:32)
07.- 라푼젤 Rapunzel MP3 (3:26)



3. ALBUM KETIGA ( SINGLE)
( LOVELINUS )




Menutup akhir tahun 2015 Lovelyz kembali merilis single ketiganya berjudul “Lovelinus”. Single tersebut dirilis pada tanggal 7 Desember dengan lead single “For You” lagu ini sangat ceria sih. 
Out of the box dari lovelyz biasanya, tapi tetep cute dan innocent sih.. tapi kali ini mereka kayak summer gitu dey. Seger liat vidio clipnya.. dan nadanya agak familiar.. mirip-mirip lagunya girlfiend kayaknya..

Oh yee Ada hal yang berbeda juga dengan penampilan sang vokal utama Jin, dia mengubah mode rambutnya dengan mode pendek yang menurut gue sih lebih cocok. Secara keseluruhan.

Berikut ini adalah tracknya:

01. 그대에게 (For You)
02. Circle
03. BeBe

But, Jujur sih di Album ini lagu-lagunya gue kurang suka padahal aslinya mereka menciptakan lagu ini buat Lovelinus loh. hehe. i am so sorry... :(


4. ALBUM KE EMPAT (MINI ALBUM)
( A NEW TRILOGI )





Pada tanggal 25 April 2016, Lovelyz meluncurkan lagi mini album keduanya bertajuk ‘A New Trilogy’. Menurut gue sih ini mirip sedikit lah sama konsep MV A-pink yang Secret Garden. bertema kebun dan Bunga bunga mempesona gitu. tapi ternyata dugaan gue itu salah..
Video musik “Destiny” yang digunakan sebagai lagu andalnya diluncurkan pada hari yang sama di situs Youtube. Dan yaa ampun konsepnya itu kayak gimana yaa.. simpel, tapi bermakna gitu. kesan futurenya dapet. wkaka
Baju mereka pun begitu girly dan ternyata cuma teasernya doang yang ala ala kebun itu..

Di MV ini Lovelyz kini kembali dengan cerita barunya dengan mengsung tema lebih dewasa dan gak ala ala anak sekolahan lagi (Udah ya mbak.. udah gede.. mbok di lepas seragamnya, kecuali jiae sama Key. Wkaka)


Track List:
01. Moonrise
02. Destiny (나의 지구)
03. 퐁당
04. 책갈피
05. 1cm
06. 마음 (*취급주의)
07. 인형

Tracklist Buta Hanggul:

1. Moonrise
2. Destiny
3. Splash
4. Bookmark
5. 1cm
6. Heart (*Handle With Care)
7. Doll (Pengantar Tidur paling Da Best)


5. ALBUM KE LIMA
( R U READY? )


Aniweeei setelah mempersiapkan album berikutnya lumayan lama pada tanggal 27 Februari 2017 hampir 10 bulan setelah album sebelumnya, Lovelyz AKHIRNYA COME BACK dengan merilis Album ke-duanya yaitu "R U Ready?". Album ini dirilis setelah Lovelyz menggelar konser tunggalnya selama 2 hari yaitu 'Lovelyz in Winterland'.


Album ke-dua ini memberikan kesan segar fresh dengan ciri khas cute dari Lovelyz. Lagu hit yang akan dipromosikannya yaitu "WoW!" yang colourfull dan ada kesan kesan flasback gitu di MVnya, flasback dalam arti pencapaian mereka pada album-album sebelumnya). Huehehe. Mantan emang gitu sih mbak. Manisss.. tapi cukup dikenang aja. (Eaaak )
Dan sayang bat pada saat perilisan, Si Yein mengalami cidera pada kakinya sehingga dia tidak bisa tampil pada showcase dan tidak ikut promosi di program musik reguler. Cepat sembuh yein pacar Jung kook (Ditoyor rame rame sama Army)! Anaquee....
Di Album ini akhirnya Woolim berani menonjolkan masing-masing personilnya dengan membuat lagu untuk ciri khas masing-masing warna suara dari Personilnya. cucok miung nih.

Track List Versi Buta Hanggul

01. R U Ready?
02. WoW! *Title
03. Cameo
04. Emotion

05. 새벽별( Morning Star) (Babysoul & Kei & JIN) (ini lagu yang menonjolkan suara apik mereka)
06. 첫눈( First Snow)
07. 똑똑 (Knock Knock)
08. The (Lee Mijoo & Ryu Sujeong & Jeong Yein)
09. Night and Day (Enak aja gitu lagunya)
10 . 숨바꼭질 (Hide and Seek)
11. 나의 연인 (My Little Lover)(Yoo Jiae & Seo Jisoo)


bobo dulu mumpung dosen belom dateng


Nah Om woolim kan demen banget tuh ya bikin album dipisah-pisah.. ini masih koloninya lagu Are You Ready. Lovelyz resmi membuat comebacknya dengan album daur ulang “Now We”.Dan Hitz dari repackaged ini Membawa Lovelyz akhirnya menang juga di Top Chart musik di korea. Huhu.. setelah bertahun tahun usahamu tidak menghianati hasil nak.

Emang gue akui sih koreonya unik dari yang lain, konsep MVnya ucul tema warnyanya oke.. lagunya unik electromaknetik.. apasii tooong...

Lagu “Now We” ini disusun oleh 1Piece dan ditulis oleh Seo Ji Eum, dimana sebelumnya mereka juga menciptakan lagu Lovelyz yang berjudul “Hi~” dan “Ah-Choo.” Gimana gak cucok ya yang ciptain lagu inih dulu yang bikin lagu Ah-Choo (ah gue terenyuh)
Track list:
- Now,we
- Aya


6. ALBUM KE ENAM (MINI ALBUM)
 ( FALL IN LOVELYZ )
Fix gue udah jatuh cinta banget sama Lovelyz 



Terakhiiirrr...Lovelyz COME BACK setelah 5 bulan dari album repackaged kedua mereka yang membuat mereka nangis atas kemenangan mereka. wkwk. aslinya gue terharu
Dengan mini album baru ini, dibuat dalam rangka memperingati ulang tahun ke 3 mereka cuuy. Trek-treknya ini lebih ke perpaduan melodi yang indah, nada Christmassy yang nyata dan suara elektro-pop klasik yang merupakan gaya musik Khas mereka, 
 terlepas dari fakta bahwa komposer historis mereka OnePiece yang menggarap untuk comeback ini. Beberapa komposer baru yang ambil bagian dalam album ini adalah 1Take, TAK, BEE dan Razer dari duo Rphabet. EP terdiri dari 7 lagu.

Pas awal rilis gue penasaran banget sama setiap teasernya, gue ikutin dari pertama kali keluar. sama Medley dan cuplikan Track dari isi mini album mereka,  duh pas udah keluar gak mengecewakan.. Ini mini album Lovelyz paling cucooook miung menurut gue!

Tracklist:

1. Spotlight
2. 종소리 (Twinkle)
3. 삼각형 (Triangle)
4. 그냥 (Just)
5. FALLIN’
6. 비밀정원 (Secret Garden)

7. 졸린 꿈 (A Sleepy Dream)


Nah itulah album-albumnya lovelyz. kalian lebih suka yang mana?
gak tau ya?
yaudah deh gitu aja bocornya gue tentang Lovelyz... yah maybe kalian yang gak familiar dengan lovelyz dalam hati akan bilang. Apaan sih Lovelyz.. kan girlband yang lebih bagus banyak, yang cantik, yang suara melengking, yang keren, yang dari Enterteiment terkenal, yang seksih, yang cute, yang membernya banyak.. dan yang lain lain..


Komentar

  1. sha juga seneng sama lagu ah choo ini. Pertama kali denger di acara idol school beberapa bulan lalu. Cuma hafal ah choo ah choo nya doang ahahaha

    tapi baru tau kalo penyanyi aslinya ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. lagunya emang gak kayak lagu girlband kpop pada umumnya.

      Hehe. Lovelyz emang belum begitu familiar sih. walopun lama. ((Sedih berbie))
      dari ah-choo ada juga yang lain sih, apalagi lagu triangle atau secret garden. coba di liat aja.. hehe :D makasih sudah berkunjung,...

      Hapus
  2. Album R U Ready sama Fall in Lovelyz semua lagunya emg cucok sih susah buat milih mana yg favorit.btw tolong bahas album baru mereka dong yg "Healing" mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kan? aku juga ngefans sama mereka semenjak album album itu. Pas di ulik2 lagu sebeumnya juga cucok.
      Kamu suka lovelyz?
      Okee deh nanti aku bahas lagunya yang healing. itu lagu that day eazy listening.

      Hapus
  3. Iya suka kak musik2nya itu unik kyk ada musik2 video games gtu apalagi kalo denger lagu Hi~ kalo didengerin baik2 pasti nemu bunyi2 yg lain hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer