hobby baca manga

aku suka baca manga.. 
bagaimana dengan kamu???
Manga (漫画) adalah sebutan untuk komik buatan jepang dan yang menggambarnya dinamakan Mangaka (漫画家).
..saya tertarik dengan menggambar komik ala jepang ini sejak dari SMP, itu pertama kalinya saya tidak sengaja membeli komik doraemaon dan naruto. hehe... :)
menurutku dulu, gambar manga-nya biasa aja ttetapi pas baca ceritanya cukup seru dan membuat kita jadi ingin membaca lagi dan lagi. apalagi kalau manga ini berseri pasti rasa penasaran ada terus menerus. tahukah kamu, sekali kita membaca komik jepang dan kalau kita suka komik itu terus ceritanya berseri akan membuat kita ketagihan untuk membaca dan membacanya lagi. karena ini terjadi pada diri saya sendiri, sampe dibawa tuh ke asrama dan ilang di bawa ma temen temen.. sebell.. :(. dan setelah selesai membaca manga, terkadang seperti ada sebuah kepuasan sendiri dalam hati. membaca manga bisa menghilangkan stress juga lho..

Ada beberapa jenis pembaca Manga, dan ini disesuaikan dengan umur dan juga alur cerita yang digambar para mangaka juga, seperti :

  • Manga yang khusus ditujukan untuk anak-anak disebut kodomo (子供) — untuk anak-anak.
  • Manga yang khusus ditujukan untuk (Wanita) dewasa disebut josei (女 性) (atau redikomi) — wanita.
  • Manga yang khusus ditujukan untuk dewasa disebut seinen  (青 年) — pria.
  • Manga yang khusus ditujukan untuk perempuan disebut shōjo (少女) — remaja perempuan.
  • Manga yang khusus ditujukan untuk laki-laki disebut shōnen (少年) — remaja lelaki.
Banyak dari jenis-jenis manga ini juga berlaku dalam pembuatan Anime dan permainan Komputer di Jepang dan Dua penerbit manga terbesar di Jepang adalah Shogakukan (小学館) dan Shueisha (集英社).
ada dua penerbit manga terbesar di Indonesia yaitu Elex Media Komputindo dan m&c Comics yang merupakan bagian dari kelompok Gramedia. Sekitar tahun 2005, kelompok Gramedia juga telah menghadirkan Level Comics, yang lebih terfokus pada penerbitan manga-manga bergenre Seinen (dewasa) aku sudah baca walopun umurku 16, hihi.... Tapi terdapat juga beberapa penerbit ilegal di Indonesia, namun
tampaknya peredarannya hanya sebatas di wilayah kota kota besar, karena untuk beberapa daerah tidak ditemukan komik-komik jenis ini. Perbedaan yang mencolok dari penerbit ilegal ini, mereka tampak lebih terbuka terhadap sensor dibandingkan dengan manga terbitan Elex yang jauh lebih ketat dalam hal sensor.
..Makanya demi kepuasan membaca lebih baik disarankan untuk membeli manga yang asli karena manga yang tidak asli terkadang gambar yang dibaca akan terlihat buram atau tak terlihat.
 ^_^
buat kalian.. selamat membaca manga..
hahaha...
kayak mo makan aja.. ^__^

Komentar

Postingan Populer