Love at first sight, percayakah engkau??


pernah ngerasain love at first sigh gak? kalo gue mah jangan ditanya. bukan lagi pandangan pertama, tapi ada kedua, ketiga dan seterusnya. *hhe
kalo masalah cinta tuh udah biasa dirasain tapi yg penting tuh gmana cara ngedapetinnya. Mo dy pinter, kaya, jelek, bodoh, ileran, super bersih, jorok,  putih, item, pasti deh kalo udah jatuh cinta jadi lupa diri. Dan tujuannya Cuma satu, gimana cara ngedapetinnya.
kalo ngomongin itu gue jadi inget pertama kali jatuh cinta pada pandangan pertama sm seseorang*ceile cuuit cuitt. Kejadian bersejarah itu terjadi saat gue baru menginjakkan kaki di bangku SMP masih bau kencur banget tuh. Ceritanya nih, abis libur panjang hari pertama masuk sekolah dan pagi itu lagi apel pagi biasalah sekolah teladan gitu, trus halal bi halal (tradisi salam salaman sesudah libur idul fitri). Nah jadi semua anak anak berbaris tuh salam salaman sama guru, baris pertama dimulai dari yang paling uzur yaitu kelas 9.1, 9.2, 9.3 dan dilanjutin sama kelas 8.1,8.2,8,3 dan sesudah itu  baru deh kelas yang cilik2 dari 7.1 yaitu kelasnya gue dan seterusnya smpe 7.4, truz tuh gue lagi asyik ngobrol2 ama temen2 gue, tentunya baris sambil bergosip ria. Tiba tiba mereka tuh ngomongin cowo dan ngomongin orang yg dulu gue taksir wktu tk sampe sd yg skrang sekolah di smp seberang, waduuh, itu kan masa lalu kenapa sih mo di bawa bawa udah gue lupain tuh. Tp gini nih kira kira percakapan gue ama temen gue..
“eh rik, lu masih gak sih suka sm dia. Kbar kbarnya nih dia dsna bandel banget” kata si dinda temen gue yg munyil.
gak lagi tuh terserah dia jg mo ngapain, bukan urusan gue!” jawab gue smbil lirik kanan kiri ngeliat para siswa uzur lg saliman ama guru.
“oh, tp tampangnya lumayan loh..” smbung temen gue yg lain sri si keriting medusanya.
“tau ah gue gak srek lg” udah ngomongin itu tuh ntah kenapa ya yang namanya jodoh gak kemana, tiba tiba bola mata gue yg dari td lirik sana sini stop tertuju pada seorang yg di sebrang sana  yang berhimpit2an dan lagi ngobrol2 jg sm tmennya. Dan Ntah knapa juga gue ngeliatnya kayak ada bling bling gitu di sekitar dy.. “kayak istimewa banget gitu..” gue ngeliat alisnya, matanya, cara ngomongnya yg kayaknya seru, dan tawanya yg lepas bersama teman temannya. Trus juga rasanya jantung gue tuh detaknya semakin cepet kayak di kejar kejar anjing, tapi yg ini mah beda. Sesuatu yg gak pernah gue rasain tapi bahagia jg rasanya. Gue jadi senyum2 sendiri. Temen temen gue pada heran tuh, dikirain gue kesambet penunggu pohon gede di depan sekolah kali..  mereka jadi panik yg brusaha buat nyadarin gue, smpe2 nimpukin kpala gue tuh, kurang ajar nih anak!
“hoy.. gue gakpapa!” teriak gue smpe yg di barisan depanan tuh ngeliat ke aah kami, kami cm senyum kuda (emang kuda bisa senyum gitu?! hha) gue buru2 menarik kepala temen gue, trus gue kasih tau ke mereka tuh yg gue rasain dan mereka ngerti. Gue tunjukin tuh target inceran gue*ceile. Dan gue tanya ke mereka,
gue: gimana?
temen gue: ya gitu deh, lumayan alisnya kayak ulat bulu..
gue: kurang ajar!
trus gue dorong kpala mrka. Mreka pada nyengir. Dasar!
dari perjumpaan yg gak sengaja itu, gue jadi sering ngeliatin tuh cowo diem2 setiap apel pagi. Yg buat gue happy banget barisan tuh cowo depanan terus sm barisan kelas gue. Jadi setiap pagi ngecass mata terus tuh (astagfirullah.. zinah mata! Wkwk) dan gue jadi ada kerjaan baru di sekolah yaitu merhatiin gerak geriknya tuh cowo, kayak intel aja! Tapi yg mengenaskan perasaan gue tuh gak akan gue smpein ke dy, gue gak berani apalagi tuh cowo kakak kelas gue. Bisa2 dikatain sejagad raya smp kalo nyebar. Jadi yg tau Cuma temen2 gue, tapi temen2 gue ember nih sering ngatain gue kalo tuh cowo lewat, dan di kasih tau ke temen2 kelas gue, alhasil mereka tau dan sering ngejekin gue abis2an.. huuuhh.. L
Nah pernah nih pas di kantin gue dn temen2 gue kebetulan dia ma tmen2nya berpaspasan, ntah kenapa penyakit gue setiap ktmu sm dy yaitu detak jantung yg kayak di kejer anjing, cepat dan gak beraturan kambuh lagi.
muka gue tiba tiba merah dan emang bener bener nasib cewe nih ya pemalu, gue jadi salah tingkah dan tiba tiba umpel2an sm temen gue, pdal tuh jalan masih lebar buat kami lewat. dan sialnya lagi karna tingkah gue yang tiba tiba itu, gue dan temen gue yg setia dinda munyil dan sri kriting nginjek genangan air, jadi sepatu kami pada basah tuh, mana ada yg bolong lagi jadi ngerembes ke kaos kali, sial! Dan malunya lagi kejadian itu diliat dy sm temen2nya, oh noooooo!!! Rasanya muka gue mo gue pindahin ke pantat aja, temen2 gue pada masang muka siap2 mo ngasah golok jadiin gue daging kurban. haadooh.. sial kali nasib gue.. hiks.. :’(
Eh pernah nih ada kejadian lucu, lokasinya masih sama di sekitar kantin nah di dkat kantin kan ada wc siswa tuh, ada sumur juga. Gue sm temen2 gue tuh pengen cuci tangan abis mkan gitu.  Dan cowo itu sm temen2nya lwat smbil ketawa-ketiwi bercanda gitu, ntah apa yg mereka bicarain tapi kayaknya seru. Gue Cuma merhatiin aja, dan tiba2 tuh cowo ngedepanin temen2nya dan memasang ancang2 gaya kupu2, smbil joget dan jalan ala cewe. Sumpah gue speechless banget! Rasanya mau ketawa ngakak, tp gue masih ada tata krama dunk, gue tahan tuh tawa smpe sakit perut sndiri, temen2 gue jg gitu krna mereka jg liat tingkah aneh tuh cowo. Pas mereka udah lewat baru deh ketawa.. yaampun.. gue bener2 gak nyangka muka cool kayak dy ternyata ada sisi femininnya jg! Dan gue seneng ternyata dy gak scuek yg gue banyangin, buktinya dy ramah. Dy senyum ke gue saat gue gak sengaja mo nubruk dy. “hati hati” katanya Rasanya mo terbang ke langit tuh disenyumin sm dy. Hahaha.. dasar cewe! J
Terus ada lagi nih, kalo di smp kami dulu sholat zuhurnya kan mesti sholat bareng2 ke mesjid dan gue gak pernah absen tuh sholat di masjid dan memilih saf di depan biar keliatan gitu sm dy *haha dasar anak smp niat ibadahnya aja udah beda.
dan ada kejadian nih udah ngambil wudhu gue ma temen2 setia gue masuk ke masjid dan ternyata sholatnya udah mo kelar, jd gue masbuk neh, eeh.. yg namanya jodoh gak kemana ya kayak ada insting gitu dy lewat sama temen2nya yg jg mo masbuk. Gue happy banget tuh dengan leluasa bisa liat dy. Ehh temen gue sri kriting usil nih sm gue, gue di dorong ke arah dy dan hampir kerpeleset dan dikit lagi numbur dy. Aaaahhh.. gue merem tuh karna yg terpikir pasti kejadian yg memalukan. Tapi tidak. gak terjadi apa apa dengan gue krna dia nahan badan gue gak jatuh, tuh cowo nolongin gue, dy Cuma ketawa ngeliat gue. gue cepet2 lari ke arah temen gue krna kalo kelamaan di deket dy tkutnya gue ntar salting, Temen2 dia pada sahut2tan “ciieee...” gue malu banget, smpe merah muka gue, penyakit gue kalo di deket dy kambuh lagi, dan semakin parah tapi gue seneng banget. Seneeeng banget dy nolongin gue!! Makasi ya kak **j*!! :D

 Perasaan gue itu terus menglir indah bagaikan air pegungan yg bening dn seger yang mengalir dari puncak pegunungan ke dataran rendah, perasaan itu selalu indah di hati gue. Tapi yg namanya gunung pasti rawan petir, yaiyalah! gitu juga dengan perasaan gue saat gue tau tuh cowo ternyata udah punya kecengan, rasanya hati gue kayak di lindes tronton, hancur! apalagi atau tuh cewe cantik, imut, pinter, alim.. wah kalah telak gue, rasanya mo terjun dari puncak gunung ke jurang biar skalian ilang. Huhu.. sedihnya.. :’(  dan temen2 kelas gue tuh yg ngasih tau, dan mereka ikut berprihatin ria, thanks ya teman.
L mereka ikut ngemangatin gue, smbil masang spanduk “ayo berjuang tri!!!” haha., halah jadi orang kok leeubaaayy. :’D
jadi semangat gue balik lagi nih dan niat gue juga udah beda, perasaan gak harus di sampein toh, yo wess kapan kapan aja kalo nyali gue udah tekumpul. Gue berubah tujuan yaitu Cuma jadikan dy pengemangat gue wlopun gak bisa dimiliki di liatin aja gak papa mumpung gak bayar.*hhe tersenyum miris menyayat hati.

tapi walo mo gimanapun yg namanya perasaan cinta ya, apalagi pertama gak bisa terus2an di sembunyiin dan dilupain begitu aja. Rasanya sakit gitu apalagi pas tau ternyata gue ada rival baru yaitu temen sesampingan kelas tepatnya kelas 7.2 juga suka sama tuh cowo. Oh my god! Berilah hamba kekuatan.*lebay kayak mo tempur aja.
nama tuh cewe erin beda agama sih sama gue tampangnya lumayan oke, orangnya juga baik, tinggi dan kriting medusa gitu. Dy juga sering nyapa gue dan cerita2. Tapi yg gue sesalin kenapa dy yg jadi rival gue!!! Udah ada yuk devi (kecengan tuh cowo) di tambah lagi dy. Oh noooooooooooo!!!! Kalah telak gue!!
dan yg bikin hati gue ngenes lagi si erin tuh lebih berani, dy ngirim surat ke tuh cowo alhasil dy di datengin tuh di kelasnya sm tuh cowo bersama para tmen2nya. Yaaah walopun cintanya gak keterima sm tuh cowo tapi gue kalah slangkah di banding dy, tuh cowo jadi tau kan sm erin dan kabar kabarnya mereka jd adik kakak. Bener bener miris dengernya. Rasanya hatiku kayak di tusuk2.. *pilu.:’(
saat perasaan itu muncul.
Aniwei, hati gue jadi bener2 terguncang, gue memilih buat ngelupain dy aja dari pada gue terus terusan sakit hati ntar gue jadi penyakit kuning krna makan hati mulu. Yaah namanya juga pertama bagi gue pastinya terus membekas di hati dan gak mungkin juga langsung ilang semuanya dari ingetan gue tentang dy. Dan gue mulai meminimalisir buat ngeliatin dy pas apel pagi, dan semua kebiasaan gue pas lagi kasmaran ma dy. Dan gak ngaruh juga buat dy toh dy jg gak tau perasaan gue. :’(
dan satu hal yg sedih bnget buat gue yaitu, perasaan itu balik lagi ntah kenapa susah banget buat ngelupainnya. Dan yg menyedihkan, Gue inget banget tuh pas pembagian rapor kelas semester ganjil, ada temen gue ngasih tau kalo mamanya datang ke kantor mo ngurusin kepindahannya ke medan, rasanya bak disambar petir seketika!!
mo nangis gak bisa, mo ngelarang juga gak bisa toh gue bukan siapa2. Gue Cuma bisa pasrah temen2 gue pada menghibur tapi gue yakinin mereka kalo gue gakpapa padahal lebih dari gakpapa, tp menyakitkan!!
dan setelah pembagian rapor, gue harap berita yg disampein temen gue tuh boong, pas masuk sekolah lagi ssudah liburan semester ganjil, ternyata dy emang gak ada lagi di barisannya, besoknya gue liat lagi, ntah aja dy sakit kan siapa tau. Tp setelah satu minggu, dua minggu, sebulan gue liatin ke barisannya dy tetep gak ada di sana, hati gue rasanya bener bener sakit, gue nyesal banget kenapa gue gak bilang ke dy, setidaknya dy tau kalo gue tuh slama ini suka merhatiin dy, suka liat ketawanya dy, dan lebih tepatnya naksir sm dy. Gue merasa kehilangan, 2 bulan gue kikuk banget, gue slalu ngeyakini hati gue kalo dy bakal balik lagi, tapi ternyata enggak.
dan akhirnya gue bener2 sadar kalo dy gak bakal balik lagi kesini, gue terlalu banyak berharap.. dan akhirnya kisah manis itu berakhir kayak gini, menyedihkan..
mungkin gue harus keluar dari semua ini, toh dy juga udah pergi dan dy jg gak bakalan tau perasaan gue. Tapi gue janji kalo di kasih kesempatan buat ketemu lagi sm dy, gue akan ksh tau dy, stidaknya dy tau kalo dulu gue naksir dy, tp gue dulu berharap gue akan ketemu sm dy. J
the end

Komentar

  1. emang segitunya tentang kakak
    masa kk di blang feminim sih
    aduh aduh jadi malu nih
    hahahhahahhaha

    BalasHapus
  2. hahahaha... gak tau deh kak. dulunya kakak pernah gitu sih. tapi kakak tuh cuek.. hahaha :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer