Ambil hikmahnya saja :)



Haloha blog?

How are u today?

In this morning i feel so bad.. hha. Bahasa apa ini?

You can’t always get what you want, but if you try, sometimes you just might find you get what you need.

Haah.. membaca kata-kata ini aku berfikir dan meresapi maknanya.

Benar.

Apa yang kita inginkan bukan berarti itu yang kita butuhkan.

Ngemeng-ngemeng ni kita ke topik lain aje.

Beberapa hari kemaren gw berantem ma sobat gw si oneng. Kenapa?

Gak tw.. dy ngakunya gak cocok lg ma gw. Masuk akal? Gw rasa masuk-masuk aja. Hemm.. gw emang teman yang agak sedikit protektif. Mungkin menurutnya gw terlalu mengekang dy, dan dy gak bebas makanya dy bilang begitu. and i know she is want.
Dan gw pun mundur balik kanan bubar jalan..


Gw berteman ya layaknya teman aja. Mungkin gak terlalu dekat seperti dulu, jika kembali dekat. Who know’s? Hanya waktu yang bisa menjawab.
gw Cuma gak mau ikut campur apa-apa lg. Bukannya jahat ato gak perhatian. Gw takutnya nanti dy malah bilang gw teralu ikut2. Gw balik jadi manusia super cuek dan jika dy cerita gw tanggapi, kalo enggak yaudah gpp, no problem.

Nae temen gw yang kemaren sempet jadi gerombolan trio kwek-kwek yang dibawa babenya pulang pun ikut berduka cita atas keputusan gw ini. Dy jadi sms gw dan oneng. Dy cari jalan tengah biar kami bisa baikan lagi. Sebenernya dy gak mw akhir yang begini. Tapi yah apa mw dikate nasi tlah menjadi bubur, walopun mw dimasak lagi yah tetep aja jadi bubur.

Eh tapi pas lagi suasana memanas.. si oneng malah sms gw dengan tidak bersalah ngajak gw makan di luar. apaaa???!!

 Gw kaget nya gak ketulungan. Masih gak percaya dan gw buka lagi sms dy yang menurut gw agak gak masuk di akal.
gw bingung jawab apa. Dan setelah berfikir sejenak, dari pada membuat suasana tambah memanas, gw jawab aja iya. Dan sore itu kami makan di luar. Gw kira sih si oneng ngajak makan di sekitar kos aja. Setelah 15 menit mengarungi jalan raya yogya yang padat sore itu, 

Eh ternyata brooo... ke arah amplas sana.
Gw heran. Gw kira kayak makan di food court atau cafee. Eh dy malah masuk lorong-lorong kecil di belakang amplas. Gw udah berfikir macam-macam, jangan2 oneng mw gadein gw ke om om buat duit jajan dy, ataub mw merencanakan pembunuhan gw. Wah gw mulai resah..
gak beberapa lama kemudian dy ngendarain motornya naek tanjakan yang ada warung yah sejenis warteg yang agak rame.

Motornya pun masuk pelataran parkir warteg itu. Udah masuk, motornya stop, mesinnya di matiin, oneng turun dan gw masih duduk di motor dengan memasang muka kayak orang bego.
“git, ayo turun, udah nyampe” ajaknya dengan nada polos.
Jleegeeeerrrrrr!!!
“hah?? Ini? Gak salah?” tanya gw masih memasang muka bego.
“iya.. ini. Enak loh makanannya” jawabnya lagi.
Jadi, dy ngajak gw jauh2 dari bantul ke sleman buat ngajak gw makan di warteg ini?????? Emang di bantul gak ada warteg ampe jauh2 ke belakang amplas cm buat makan di warteg???!!! *terdengar teriakan dari kejauhan* *mati*
Akhirnya dengan langkah berat gw ngikutin oneng dr belakang.

“mw pesen apa git?” tanyanya.
Gw ngeliat daftar menu yang ditempel sejadinya di dinding sebelah kiri warteg tersebut.
“nasi goreng aja deh” jawab gw lemes.
“ayam cahdojo nya enak banget loh git. Ini yang kemaren anak2 kelas bilang” katanya meyakinkan gw. “yaudah yang itu aja” jawab gw langsung mencari tempat duduk lesehan di pinggir dekat orang pacaran.

gw lupa kalo ini malam minggu. Soalnya Gak beberapa lama warteg yang bikin muka gw kayak orang bego ini telah dipenuhi monyet (baca: orang) yang berpasang-pasangan membawa kekasih hatinya, hm! Suasana mendadak jadi merah jambu.
Gw baru berpikir jernih kalo warteg yang memiliki bangunan sejadinya ini banyak mengundang monyet-monyet (baca: orang-orang) untuk makan ke sini. Berarti emang beneran enak. Dan di sisi lain gw juga berpikir, ini monyet2 yang ngajak pasangannya ke sini gak modal. Cari makanan yang murah biar gak menguras dompetnya. Tetapi pikiran itu gw buang jauh2, wajar juga sih mahasiswa gitu loh. Gak mw rugi.
Gw bisa mengambil pelajaran dari sini. Jangan melihat dari tenampakan luarnya, tapi lihat dulu dalamnya. Ahaayydee.. :D

oneng duduk di samping gw.. lalu dy ngomong.
“git, gw gak marah kok”
gw ngeliat dy dengan muka datar. “lo bikin gw stres” jawab gw.
"emang dengan mudahnya bilang gw gak marah git?" kata hati gw. ada rasa gondok yang amat sangat saat itu. tp gw kayaknya gak bisa marah lama-lama sama temen gw. yang bener-bener suka bikin gw bingung stngah mampus.

Lalu setelah bercakap-cakap gak beberapa lama percakapan kami pun kembali seperti biasa. dengan keadaan yang masih sedikit shock gw sms nae yang berada di pulau seberang sana untuk mengabarkan kalo gw sama oneng baik-baik aja.
gw ngirim sms ke dy gini..
“nae.. si oneng tuh aneh. Ni gw lg makan sm dy.
dy tiba2 jmput dgn muka gak brsalah dn blang. Ayo mkan breng.
Gila kan? Gw heran stngah mati”

gak beberapa lama dy bales sms gini ke gw.
“wkwkwkwk alhamdulillah O
J
tuh kan, mngkin dia btuh wkt buat sndiri tong.
udeh lo gwsh bnyk mikir apa” ntar tmbah tua lu - -“
ah tp sneng kalian bs balikan lg :*”
gw mencerna isi sms nae sambil tetep mengimak apa yang oneng bicarakan. Dari tatapan oneng dy terlihat menggebu-gebu membicarakan sepasang monyet pacaran yang duduknya di sebrang kami.
“eh git, liat deh. Cowo yang di sebrang kita itu ganteng ya. Syang udah punya cewe” gw mengangguk. Dy tetep merhatiin sepasang monyet itu. Gw bales smsnya nae, agak terkekek ngebaca sms blesan gw.

gw: “hwhwhwhw.. tp ttp aj aneh nae.. gak habis pikir.
         Dy mahluk luar biasa aneh dn gw bru nemu ini. Sumfeeeehhh..”
beberapa menit kemudian
nae: “wkwkwkwk nah tpy skrng klo lo mrahan sm oneng lo gwsh bngung” tong,
         soalx ntar oneng jg baik sndiri :p
        have fun yaa my bestfriend, mkan yg bnyak mwah :* “

haah.. bener kata nae. Gw tersenyum legah baca sms dy. Dan kyaknya dy gak pusing lg mikirin gmna cara gw sama oneng buat baikan lagi. Gw agak gak maksud aja kenapa dy pasang emotion ngejulur lidah ke gw. Emang dasar si nae. Gw jadi kangen sama dy dan pengen bareng bertiga lagi. Jadi inget naekkuda besinya oneng, si mio yang na’as. kami naekin bertiga ngelewati polisi tidur menuju kos’an oneng. Gak kebayang kalo mio itu bisa ngomong. Pasti dy udeh marah-marah karna dinaekin lebih dari bobot yang dianjurkan.
I miss that’s moment. Aku berharap nanti kami bisa jalan2 bertiga lagi. Tinggal nunggu waktunya kapan. :D
Haha.. syuudah dulu ya cerita yang gak jelas ribet yang sempet bikin gw kembang-kempis. Temen-temen gw emang aneh. Kalo gak aneh hidup gw gak bakalan berwarna. Intinya: Gw sayang sahabat2 gw. <3

this is us..
<-- nae-gw-ajeng aka oneng

Komentar

Postingan Populer