20 Tahunnya gue, katanyaaa..

hallo blog gw mau cerita sedikit tentang hari kelahiran gw yang sebenarnya 19 tahun dituain jadi 20 tahun.
karna di data tanggal kelahiran gw selalu simpang siur alias beda beda dan yang paling mendominasi gw yang 20 tahun, anggap saja gw yang nambah satu tahun ini umurnya udah 20 tahun oke. (sebenernya di rapor tk lahirnya tahun 1995) < ngebet banget dah ni orang ._.
karna temen2 di sekitar gw juga gak mau mengakui kalo gw baru 19 tahun -___- apa karna muka gw terlalu tua untuk umur 19 tahun yak?

oh ya malam itu detik detik pergantian mau ke 20 tahun (sebenarnya 19 tahun!), hati gw rada sedih. Yah baru-baru dikabarin sama kakak gw kalo lagi ada problem dirumah. Dan itu bikin gw kepikiran banget. Gw gak bersemangat, kerjaannya jadi melamun.
Sekitar jam 11an gw baru tertidur. Kayaknya udah mau puncak-puncaknya nyenyak kost-mate gw pada grebek kamar gw dengan suara rame mereka. Bawa kue2 kering yang dihias sedemikian rupa dan di kasih lilin di atasnya. So sweet. Gw setengah sadar pas mereka dengan suara keras menyanyikan lagu kebangsaan kalo lagi ada orang yang ulang tahun. Gw mengernyitkan dahii.
“gitaaa!!! Happy birthday!” teriak mereka. Lalu salah satu temen kos menyodorkan kue di hadapan gw yang masih mengumpulkan nyawa.

“tiuuuppp lilinnya!” mereka bilang. Gw pun meniup lilin tersebut. Dan suara riuh mereka terdengar lagi membuat kamar gw yang lumayan kecil itu terasa penuh.
“git, makan kuenya git makan” salah satu menyuruh gw. Trus gw ambil salah satu kue yang ada tuliah H’ dan gw makan, lalu ada yang nyeletuk lagi “ciyee gita lapar ciyeee”
gw jadi ngerasa posisi gw serba-salah. Makan salah gak dimakan salah. Gakpapa. Temen-temen kos gw yang edan emang kadang habis obat dan berperilaku begitu.
Mereka sibuk memberi instruksi gw buat foto-foto dengan kue krasi jerih payah mereka. Lalu foto-foto dengan mereka. Setelah foto-foto mereka ribut lagi dan menanyakan siapa yang mengucapkan ulang tahun yang pertama. Mereka pada sibuk membuka hape layar injek gw (baca: layar sentuh tapi rada diteken dikit sampe bunyi jleg <- ini hape apa barang rongsokan) dan dilihatnya sobib sobib gw di kampus banyak yang ngucapin via BBM dan sms. Lalu mereka menanyakan kenapa “dia” gak ngucapin ultah yang pertama.
sebenernya gw males ngomongin ini, tapi yaudah gw cerita.

Gw jadi inget hubungan gw dengan dia lagi gak baik. 2 hari yang lalu gw yang udah BT banget dan malu bingung nih muka pas-pasan gw mau taruh dimana. Walopun hubungan gw baikpun dia gak pernah ngucapin ulang tahun tuh sama gw. Cm 3 kali, pas pdkt, pacaran, trus awal-awal putus <- dan yang ini gw yakin karna atas dasar desakan gw juga.

apa sebabnya hubungan gw gak baik lagi?
karna untuk kesekian kalinya gw kebawa perasaan. selalu ini problemnya.
trus gw menemukan fakta menyakitkan lagi. Dan itu bikin gw retak dikit. Iya kalo diumpamakan gw gelas kaca, gegara masalah dengan dia ini, ujung gelasnya retak dikit. Dan akan bahaya kalo ada orang yang minum gelasnya di bagian yang retak. Bisa-bisa terluka.
eniwei Hati gw udah lumayan kebal kalo soal beginian. Kalo perkataan dia menyakitkan hati itupun sudah biasa. Yang heran itu kalo dia berkata yang menyenangkan hati. Dan kalo itu terjadi saat itulah gw akan sering melihat langit dan langsung tobat nasuha, apakah ini termasuk tanda-tanda kiamat sudah dekat?
 
dia bilang dia gak akan ketemu gw lagi. Oke fine. Gw akan lihat sampe berapa lama gw sama dia bakal musuhan terus kayak gini.
ini juga berawal karna dia mancing-mancing gw buat ngomongin perasaan, lha gw kan jadi kelepasan yak. Namanya juga orang masih punya rasa.
habis dari situ gw berusaha so sweet, tapi setelah beberapa hari berjalan, gw telpon lagi dianya dan ngomongin perasaan dia gimana. Eh gw malah sakit hati lagi. Udah deh jangan ngomongin ini lagi. Gw mau tobat dulu, gw minta ampun sama Allah gak akan melakukan hal yang memalukan ini lagi sama dia ataupun orang lain. Ternyata menurunkan tingkat gengsi juga dapat berdampak buruk. Gw malu semalu malunya deh. Bener yang kayak dia bilang. Gw akan bener-bener menghilang. Kalo bisa amnesia, gw mau amnesia aja, tapi amnesia dengan ensiklopedia gw seputar dia doang.

Balik lagi ke topik awal, di hari gw pergantian umur itu, ntah kenapa gw ngerasa datar datar aja, padahal temen-temen disekitar gw heboh. Gw sangat berterimakasih dengan kalian teman-teman kereen. Kalian luar biasaaaa! Ya mungkin faktor gw lagi banyak pikiran. Sorenya setelah kuliah temen-temen kelas gw ngelarang gw buat pulang, trus apakah yang akan mereka lakukan? makanyaaaa.....

(bersambung dulu ya sob!)

Komentar

Postingan Populer