20 Tahunnya gue, katanyaaa.. (part II)

Sore itu temen-temen gw ngelarang gw buat pulang. Alesannya sih buku salah satu temen kos gw yang kebetulan hari itu nebeng gw di pinjem sama temen gw yang lain. Ya gw nunggu aja tuh. Gw gak ada curiga sedikitpun, dan emang pada saat itu pikiran gw lagi kemana mana. Mikirin masalah di rumah dan ‘masih’ rada gusar gegara masalah dengan dia beberapa hari yang lalu.lagi berdo'a sama Allah :)Agak lama gw nungguin temen gw yang bukunya di pinjem itu, gw sampe berfoto-foto ria dulu sama temen temen kelas gw yang belom pulang saat itu. Tumben banget mereka pada ngumpul.
tiba tiba hape gw bunyi ternyata papa gw nelpon. Ntah lupa apa gimana, sebenarnya yang bikin gw gak mood di hari ulang tahun gw juga karena keluarga gw gak ada yang inget hari ulang tahun gw pada saat itu.Gw ngobrol sama papa mengarah ke percakapan yang membahas hari ulang tahun ( << ini taktik bro!) dan finally, beliau ingat juga hari ulang tahun anaknya ini. -_____- gw singgung singgung mw kasih tebusan apa buat menebus kesalahannya karena gak ngucapin.
 Tapi untungnya papa bisa juga membujuk putri tomboinya ini untuk luluh kembali dan memaafkan kekhilafannya. Yah. gw sayang banget sama papa gw sampe apapun yang menurut kakak dan mama gw salah di mata mereka, gw tetep berpihak sama papa gw. Karna gw tau pikiran beliau sebenarnya, walopun kadang kadang papa gw suka nyebelin dan serem <- kalo lagi marah.

Percakapan gw sama papa gw lumayan lama, gw agak sedikit legah setelah mendengar suara mama juga. Ternyata di tengah konflik di antara mereka, mereka masih bisa akur saat ngucapin ultah ke gw. mama gw juga minta maaf karena lupa ngucapin. Rasanya mau nangis tersedu sedu saat itu juga, tepi berhubung gw lagi diluar dan banyak temen gw, gak mungkin dong gw nangis kaya orang blo’on di kampus. :')

Di tengah percakapan sama papa gw, temen-temen kelas gw pada kompak menyanyikan lagu kebangsaan kalo orang lagi ulang tahun, gw rada kaget, mungkin di telpon papa gw juga denger kalo anaknya ini di kasih kejutan sama teman-temannya.
ada kue pink cantik di depan gw yang lilinnya masih belom dihidupin, mereka berusaha keras menghidupkan lilin di tengah angin sore yang selalu mematikan api itu lagi.
gw agak tertawa melihat kelakuan mereka yang gw anggap itu konyol. Masa mereka nyuruh gw niup lilin yang gak ada apinya. Setiap mereka mau hidupin, apinya keburu di tiup sama angin dan mati lagi . sangking jengkelnya sama itu angin salah satu temen gw nyeletuk
“gita liliinnya di idupin sendiri trus tiup sendiri”
semua pada ketawa. Gw nyengir-nyengir doang.
setelah temen temen gw berjuang keras menghadapi angin nakal untuk menghidupkan lilin, akhirnya lilinnya hidup juga! gw di suruh tiup lilin dan wish.
setelah itu sekilas gw liat hape yang ternyata papa gw udah matiin hubungan telponnya.

mereka pada brisik buat foto-foto sama gw dan kue pink unyu dari mereka. Gw jadi lesu lagi. Temen-temen gw pada minta foto. Gw ngikutin aja apa yang mereka minta, salah satu temen gw ada yang menyadari persedaan sikap gw yang biasanya brisik jadi agak diem dan kalem, mungkin mereka pikir gw salah makan atau apa.
“eh kita ini pada ribet yang ulang tahun kok kalem kalem aja”
“iya salah makan kali tuh si gita”
“hahaha.. git, lo gak papa kan?”  celotehan mereka saat muka gw terlihat murung. mereka berusaha membuat gw terhibur dengan candaan mereka. tapi gw menanggapinya datar-datar aja.
Pada saat itu gw sama sekali gak bermaksud untuk bersikap seperti itu ke temen-temen gw, gw seneng di kasih kejutan sama mereka. tapi saat itu situasinya gak tepat.
gw juga gak tau kenapa semakin gw menyembunyikan perasaan kalut di hari itu, malah semakin terlihat jelas. gw gak bisa tersenyum 'fake'

Mereka yang melihat gw mungkin merasa prihatin. Kelihatan di muka mereka kalo mereka ngerasa gak enakan sama gw.
“gita. Kita kerjainnya ntar aja yak. Tapi Gita mau kapan? Sekarang ato nanti?” tanya sobat cowo yang selalu jadi temen setia kalo lagi nongkrong bareng.
“ntar aja deh” jawab gw singkat. Gw mikir, kok dia mau ngerjain gw bilang bilang. (Kalian tau mereka mau ngerjain kayak gimana? Yah biasa lempar lemparan tepung, telor, kecap dan semacamnya <- mahasiswa kurang kerjaan. Dan itu sering kami lakukan di saat ada temen yang lagi ulang tahun)
lanjut yang tadi. Disaat gw menyahut singkat begitu yang lain pada bertukar pandang, dan ada yang berbisik di antara mereka. Dan menyalurkan bisikan itu ke sobat cowo tadi. Dia langsung meneriaki gw lagi yang berjalan membawa kue yang belom di sentuh sama sekali (pisaunya lupa dibawa sama temen gw jadi pada gak kebagian kue :p )
“hati hati ya. Ntar aja kita ngerjainnya!”
 gw balas dengan senyuman
 “yooooi! Jum’at aja. Sekalian gw traktir!” bales gw lagi sambil menghidupkan starter motor “gw duluan yah!” lanjut gw sambil melambaikan tangan ke mereka.

Perjalanan pulang ke kos gw jadi gak enak hati ke mereka. Sumpah! Gegara gw dengan mood yang begini semua jadi kebawa. Perasaan gw tambah kalut.

Saat di kos sobat gw waktu SMA menghubungi gw via BBM, dia minta gw supaya ke kosnya. Beberapa hari lalu gw emang janji buat berkunjung. Setelah bales BBM nya, gw tertunduk, kayaknya gw udah gak bisa membendung lagi air yang mau keluar dari mata gw. Temen kos yang ngerasa ada yang gak beres dengan gw, langsung pada nyamperin gw di kamar. Mereka liat gw udah nangis gak beralasan.
mereka memeluk gw rame rame. Sesek juga sih. Tapi gw seneng mereka bisa menenangkan gw dengan cara mereka sendiri.

Setelah tenang, gw bergegas pamitan untuk memenuhi janji gw mau ke kos sobat gw SMA.
di kos temen gw SMA yang lumayan jauh juga, gw dikerjai kembali.
Gw kesana dan orang yang punya kamar ntah kemana. Setelah gw nunggu 45 menitan. Sobat-sobat gw SMA tiba-tiba datang dan menyanyikan lagu kebangsaan ulang tahun. Ini ketiga kalinya di hari itu gw mendengar lagu yang dinyanyikan secara keroyokan. :v mereka bernyanyi sambil berjalan ke arah gue membawa kue ulang tahun yang penuh coklat yang menggiurkan.
Aaaakkk! Gw gak bisa berkata apa apa. Gw terharu. dan memeluk mereka. Setelah perayaan kecil-kecilan dari mereka, gw curhat ke sobat gw tentang masalah gw. Mereka menanggapi dan memberi masukan. Yah walopun ada unsur ngejek juga sih atas apa yang gw lakukan. Seenggaknya itu pelajaran buat gw. Seharusnya di hari bertambahnya umur, gw merasa BAHAGIA bukan?

Setelah pulang dari kos sobat gw SMA.
Disepanjang jalan menuju ke kos, gw jadi banyak berfikir tentang diri gw. Gw harusnya bersyukur karena ada temen-temen yang bisa menghibur gw di saat down begini. Merekalah yang bisa menguatkan gw di saat gw jauh dari keluarga, bahkan mereka sudah seperti keluarga gw sendiri. Dan gw sadar dengan bertambahnya umur gw. Gw harus bisa berfikir dewasa menghadapi masalah masalah yang menimpa gw. Harus banyak berikir sebelum melakukan sesuatu. Berani menanggung konsekuensi atas apa yang gw lakukan. Masalah di hadapkan kepada gw karena Allah ingin menguji gw, mengingatkan serta memberi pelajaran berharga untuk kehidupan gw selanjutnya.
J Terimakasih Yaa Allah sudah memerikan kesempatan untuk hidup sampai saat ini.. :)) tolong berikanlah kebaikan untuk mereka yang telah baik kepadaku. :)

gue dan sobat-sobat gw dari SMA yang tersanjung, eh tersayang

bareng sista-sista gw yang cantik :D

Kaget di kasih kejutan

Tiup lilinnya dulu

Foto bareng bro bro gw ! :v




Komentar

  1. *duduk mantengin bertopang dagu* udah abis belom? ato masih ada part 3-nya?

    BalasHapus
  2. masih ada sesi ketiga omhaw. yang ke 3nya bakalan seru. adat ulang tahun yang gak boleh dilupakan. siram siraman tepung dan kawan kawannya :|

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer