Mau jadi manusia yang Hidup pantas atau pantas hidup

Selamat siang para saudagaar...


Lagi jam makan siang nih. Baru ingt gue pernah mau ngeposting sesuatu yang berisi tulisan curhat jaman awal2 jadi pengangguran. saking selownya gue menulis tulisan depresi.. tapi isinya bukan tentang mau bunuh diri sih. cuma sekedar curhatan aja.
yang mau baca monggo yang enggak juga gakpapa. haha.. *pasrah amat yak*
cek it dot.

Lagi selow nih.

Selow dan melow lebih tepatnya. 


Pasca lulus gue jadi manusia yang rada melow.  Dikit2 sedih..  Dikit2 ngerasa tertekan..  Dikit2 stres.  Beneran selama gue idup jadi pengangguranlah yang amat sangat membuat gue tertekan. 

Yang pertama gue mungkin kurang siap untuk menghadapi situasi yang kian berubah. 
Temen2 yang udah balik kampung... 
Temen2 yang udah punya kesibukan masing2 dan kerjaaa... 
Membuat ruang lingkup pergaulan menyempit.  Bahkan untuk betegur siapapun dengan sahabat karib sulit karena kesibukan sendiri2 yang sedang dialami.. Kecuali suatu ketika kita bertemu lagi atau bekerja di tempat yang sama dengan teman tersebut. 

Lagi lagi persoalan gue tentang itu.
Gue yang hidup dari jaman SMA yang asrama  tentu bisa dibilang lebih dekat dengan teman di asrama di banding keluarga di rumah.  Karena gue emang anaknya jarang curhat apa2 ke orang tua..  Lebih nyaman dengan temen.  Selanjutnya gue kuliah di jogja.  Disana seminggu aja gue udah nemu temen2 buat diajak sharing atau ngerjain tugas bareng..

Gue emang gak bisa kalo cuma tinggal di rumah.  Karna kalo di rumah bawaan gue ya membusuk di kamar alias  Gak kemana mana.  Males bergaul.  Jadi orang rumahan yang bisa menghabiskan waktu seharian dikamar. 

Dan itulah yang terjadi pada gue saat ini.  Gimana gue gak setres kan? 

Gue gak punya temen buat di ajak curhat. 
Walopun sekarang gue tinggal sama kakak..  Diapun sibuk dan seharian kerja.  ☺
Apalah gue yang masih pengengguran dan ngider buat apply lamaran kerja.  

Yahh.. segitu sih..

Setahun ini banyak yang membuat gue berubah, yaa karna sudah resmi menjadi lulusan yang diwajibkan harus lebih pintar dan mendapat kerjaan yang mumpuni. Ini step dimana Gue masuk the real world! 

GUE AKAN MENULISKAN FAKTA DIRI GUE YANG GUE PAHAMI SEKARANG.
sebab bentar lagi juga umur sudah semakin uzur.
buat bahan Intropeksi diri gue juga kedepannya..

Pertamaa.. 
dari isi curhatan diatas gue Menyadari kalo gue orangnya gampang stress kalo gabut lebih dari 1 minggu, sebab saat itu gue emang lagi putus asa dan merasa ada yang hilang dalam diri gue tapi gue gak tau itu apaan. gue sebenernya ada yang dikerjain sih. bantuin kerjaan kakak gue, jadi baby siter juga, bantuin catering orang kantor kakak gue juga, tapi saat itu gue masih merasa gue belom banyak melakukan apa apa.

Kedua.
Gue merasa gak bertambah pintar sekarang. hahaha. lucu sih, kenapa? banyak hal yang gue pelajari dulu malah gue lupakan. zaman now pas udah kerja ini gue emang mempelajari hal baru di kerjaan gue sekarang.. tapi Ilmu yang gue ingini seakan luntur aja gitu karna gak di pelajari lagi. Planing yang gue pernah buat juga meleset jauh.
dan semenjak itu gue  let it flow aja. jalani saja apa yang sekarang gue lakukan.. enggak ngoyo.. gak seambisius dulu untuk sesuatu yang gue ingini. karena nyusun planing itu mudah, tapi mewujudkannya itu yang "ya ampun gue jadi pengen nikah aja" dikira nikah itu mudah kali yaa..
((so far, gue sepasrah itu ternyata))


Ketiga.
Gue menyadari gue sekarang lebih menutup diri. Gak mau kenal dekat dengan orang baru disini karna nantinya gue bakal dilupakan juga. gue susah juga diajakin kumpul sama temen yang gue ngerasa gak kenal deket. dan lagi  gue kerjaannya di rumah aja kalo lagi nangkring di rumah kakak gue. emang orangnya agak susah bergaul sih kalo gak nyamperin duluan. kudu di samperin dulu. payah emang tapi itulah faktanya. gue susah ngerasa nyaman dengan orang-orang baru.

Keempat.
Jadi gampang curigaan..sering was-was. iyaa semenjak kerja dimana disitu gue sebut sebagai the real world. kalo gue terlalu percaya sama orang gue akan mudah diperalat.. jadi ya antisipasi aja buat tameng diri.. tapi perasaan gue lebih peka untuk bisa membedakan orang yang bener-bener tulus atau cuma sekedar numpang lewat atau mau manfaatin doang.

Kelima.
Ujungnya kita juga pasrah dengan keadaan...
dimana kita sudah mencoba banyak cara untuk mencapai sesuatu yang disebut itu standar kehidupan memperjuangkannya aja mau jungkir balik gimana untuk hal yang hanya sekedar menjadi keinginan yang belum tentu baik buat kita. 
Kita harus benar2 membedakan mana yang mau diperjuangkan.. dan mana yang di skip dulu karna gak penting-penting amat.

Keenam.
Lebih bisa mengendalikan diri soal keuangan.
Semenjak kerja dan mendapatkan penghasilan sendiri, gue menjadi mandiri soal keuangan.. 
Dulu waktu kuliah kalo ada duit lebih aja langsung belanja, sekarang mikir 1000x baru memutuskan untuk membeli suatu barang, membeli barang sesuai prioritas dan dirasa penting dulu. 
jadi gak hobi nongkrong di luar juga.
pokoknya jadi lebih perhitungan buat diri sendiri. lebih memprioritaskan tabungan siaga yang sewaktu waktu ada keperluan mendadak. 

Ketujuh.
Kepikiran soal Berumahtangga itu harus diimbangi juga dengan karir.
Banyak orang disekitar gue yang mulai berumah tangga.
dulu sih gue masih bodo amat dan bilang "ah.. nyari duit dulu yang banyak, jodoh nanti mengikuti"
tapi sekarang gue jadi kepikiran juga. gue kadang envy liat orang yang berumah tangga.. karena  gue ternyata butuh juga seseorang yang seenggaknya selalu di samping gue dan support untuk hal yang gue lakukan.
iya gue sadar.. karir dan jodoh itu harus diimbangi biar kehidupan gue seimbang.
tapi masalahnya... gue gak tau nanti gue akan berjodoh dengan siapaaa..
hahaha. pasrah yaa.,,
gue yakin akan ada saatnya Allah menunjukan Dia yang benar-benar serius ke orang tua gue. :))

Banyak tapi gue bingung mau nulis apa lagi...
sulit buat merincikan sih sebenernya.
Gue juga gak pintar ber Quotes untuk memberikan kata2 mutiara soal kehidupan. gue bukan mario teguh.
Gue cuma berpikir sekarang gue gak punya waktu banyak jika dihabiskan hanya untuk bersenang senang. 
Gue belum merasa menjadi manusia yang mempunyai Hidup yang pantas pada umumnya. Masih belum jelas..sedang membuat tangga2 menuju kehidupan yang nantinya akan gue tapaki.
Gue masih menjadi pejuang untuk kehidupan gue.
dan menjadi manusia yang pantas hidup untuk orang-orang disekitar gue yang membutuhkan atau mengakui keberadaan gue..

Semoga dengan bertambahnya umur nanti.. gue menjadi manusia yang banyak meningkat dan mantap. terutama rohani, karir, dan jodoh. (ngarep amat yak)
Amin ya Robbal Alamin...




Komentar

  1. Poin kelima pas banget.

    Harus tau mana yg mau diprioritasinn ya.
    Tapi manusia punya hasrat untuk berkeinginan kadang gabbisa diatur hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa tapi ujung2nya ya harus bersyukur aja atas apa yang sudah diraih. :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer