Hanya OMDO atau Rencana yang belum terealisasi?

konbanwa pembaca yang gak sengaja buka blog gw.
malam ini gw mau ngetik-ngetik unyu dulu ngisi blog yang udah kopong isinya karena banyak yang dihapus. ya biasalah  urusan pribadi (gw gak prefesional banget yak). niat gak mau mengulik-ngulik lagi masa yang sudah lewat.

Gw lagi pengen ngomongin rencana masa depan nih. (ceilee.. mentang-mentang udah move tulisannya gak tentang o'o o'o lagi)
source: tumbrl
iya gw serius. gw mau ngomongin rencana masa depaaan!! jangan kaget! oke. calm down beibeeehh...

ceritanya beberapa hari yang lalu saat kami para cewe-cewe kos yang gak jelas apa namanya ini lagi duduk santai nonton tv berjama'ah di ruang tengah sambil ada yang nyambi buat produk untuk jualan mereka di kampus (yang merupakan tugas kuliah) awalnya ngobrol-ngobrol gak jelas alias gosip jadi berubah arah saat gw ngomongin apa yang ada di dikiran gw saat itu. gw ngerasa gw yang katanya kemaren udah 20 tahun ini belom menghasilkan apa apa untuk kedua orang tua. ternyata semua sependapat begitu. yah gini-gini walopun sering hang-out gak jelas gw tetep mikirin yang di rumah.
iyaaa mereka jadi bahas-bahas masalah buka bisnis, mungkin faktor kami juga kebanyakan mahasiswa manajemen bisnis.
percakapan ini jadi berlanjut dari yang punya ide-ide briliant dari yang mau buka distro atau semacam usaha konveksi dan buka cafee yang berkonsep british. dan bahas temen-temen yang udah sukses duluan dalam membuka usaha bermodalkan sendiri. yaaa kadang iri juga sama mereka yang orang tuanya mau ngemodalin gede untuk usaha yang mau mereka kerjakan.
laah. kita kita orang yang uang jajan aja pas-pasan jauh lagi mau buka distro atau butik sendiri. kadang duit abis gak pas sama hari dikirimin ortu juga ngutang sana-sini. Benturan kita disini adalah modal. iya sebenarnya jiwa jiwa kita ini udah enterpeneur banget. (alasan apa enggak sih? tapi bener kan yah?)

Bahas ke temen gw yang lain. si opee. temen cilik yang berkuliah di sanata dharma itupun sempat mengajak gw dan ucik untuk usaha baju konveksi. kalo usaha begitu sih yaa gw mau aja. mereka meniatkan gw yang konsep bajunya trus mereka yang nyetak. bisa diterima, tetapi gw kan tetep butuh yang namanya patner untuk berbagi ide dalam mendesain. lagipula gw belom terlalu mahir menggunakan aplikasi aplikasi edit/desain di laptop. mungkin temen-temen gw diluar yang ngiranya gw masuk jurusan seni berprasangka gw udah best banget, padahal enggak. -_-
kalo ngomongin ini juga gw jadi rada kesel juga dengan babe dan emak di rumah. sampe sekarang janjinya belom terealisasi buat kursusin anaknya inih. :(
padahal mental udan siap banget buat kuliah nyambil kursus. tapi yaa magang juga bentar lagi, gw gak tau deh ntar bisa bagi waktu apa kagak. biasanya gue strong kok.. waktu semester 1 aja gw bisa semangat 45 dan punya kegiatan seabrek, masa sekarang gak bisa lagi!
balik lagi di pembahasan awal, gw berhrap sih ini gak sekedar OMDO.. ya omong doang. biasanya kan anak-anak kos omongannya waras kalo lagi sadar aja. haha :D
semoga yaah. ini terealisasi.. walaupun gak sekarang ya nanti. :D

Komentar

Postingan Populer