PENDAKIAN GUNUNG ANDONG YANG TURUN PANGKAT JADI BUKIT (Part 2)

Pencapaian andong peak. iyee sepeak kita yang udah sampe puncaknya
Yolaholaaaa~
Assalamualaikum....
SELAMAT MALAM!!
Ngomong-ngomong nih gue mau lanjut cerita yang kemaren.
Kali ini gue akan bercerita Pendakian Gue yang Kedua yaitu ke Gunung Andong. udah lama, tahun kemaren pasnya 3 hari setelah hari kartini. etapi andong gak gunung juga sih bukit kayaknya.. tapi kalo di Peta masuk itungan Gunung. walopun Gunung Cilik. Gak nyampe 2000 mdpl yaa sekitar 1726 mdpl.

Jangan salah, walopun sekarang turun pangkat yang awalnya gunung andong jadi andong peak (peak disini artinya bukit loh ya) tapi si andong ini mampu menarik banyak anak-anak hitz yang katanya emes-emes dan pasangan monyet.. eh salah maksudnya pasangan-pasangan tanggung buat saling menghangatkan. laa iyaaa....*sekolah dulu sana!*
Waktu itu gue inget banget lagi jamam nulis nama orang pake kertas biar dia juga bisa nyusul naik gunung. kadangan juga emang sengaja dititipin sih biar bisa diupload dan keliatannya keren karna lagi instargamable banget.
Dan untuk nyampe ke puncaknya yang kayak punuk onta itu... kira-kira naiknya 1 jam kalo cari basecamp yang paling tinggi. hehe... kalo cari Base camp yang agak bawahan itu kira-kira 2 jam ke puncaknya.

Pendakian ini diawali dari ide pasangan sehidup-segunung unyil dan pelis. ini Si cowo nya yang bisa dibilang penakluk gunung setingkat anak mapala handal. anak se-manajemen tau banget ini cowo jago mendaki.
Pengennya sih kita ada rencana mendaki gunung merbabu. tetapi karna sadar diri kita orang ini masih cemen banget. si unyil ngajakin kita ke gunung andong dulu yang pastinya ramah banget buat pemula..

pendakian ini sangat berbeda dari yang sebelumnya yang serba dadakan. kali ini kita sudah rencanakan dengan matang. sangking matangnya itu buah sampe uletan. eh *back to topic
Jadilah mereka mulai cari-cari personil buat nimbrung bareng.. kebetulan ini cewe-cewe pada satu kost langsung kompak ngeiyain aja karna udah lama gak mengentuh tanah yang tinggi. *eaaaa

Lalu 3 hari sebelum berangkat kita udah pada sibuk apa aja yang bakal dibawa, siapa aja yang bawa carier.. makan apa aja kita nanti pas udah nyampe sana.
kali ini kita mendaki sambil nginep di puncak.. yaa sedikit menikmati dulu lah udara di atas. jadi kita bawa peralatan khusus orang naek gunung macem tenda, matras, kompor, dan adek adeknya. * yang jelas biar kerasa naek gunungnya*

Kita berangkat dari yogya itu sore karna gak bakal nyangka di jalan kejunanan dan membuat kita berapa kali berteduh. tapi karna nekat yaa kita terobos aja tuh hujannya. alhasil pas setengah jam mau nyampe basecamp motor salah satu temen gak kuat naek keatas.. membuat kita tunggu-tungguan dan nyambi barang buat di taruh di basecamp biar gas motornya bisa ngengkat tuh motor malang ampe basecamp teratas.

Kita istirahat sebentar sambil makan bekal kita ditemani bakso unyu yang dijual di depan basecamp. tak lupa kita juga menjalankan kewajiban sebagai umat muslim..

Setelah makan, istirahat sebentar dan menjadwalkan jam 11 untuk mendaki gunung andong. kita sih ngikut aja aba-aba dari bos pelis si pawang gunung. dia bilang naik gunung itu enaknya tengah malam..

Jam 11 teng kita udah siap dan jalan menuju ke puncak.. si pelis di depan. sepanjang jalan kita berceloteh heboh biar gak tegang gitu. maklum.. tengah malem.. banyak suara aneh yang bikin merinding disko saat melewati hutan pinus yang rimbun. dan gue paling bawel, bilang upil gue beku lah. kentut gue jadi dingin lah.. dan hal hal menjijaykan lainnya. kita saling mengerti dan udah khatam gilanya kayak apa. makanya gak ada rasa jaga imej kayak sebelumnya.

--Gelep gulita dan hanya ditemani cahaya lampu senter--
sayang gue gak bawa petromak.. kalo ada gue bawa tuh biar lebih terang lagi*. agak lama sedikit kita pada ngos-ngosan dan cape ngomong, akhirnya kita nyalain lagu aja di hape. abangnya mau nyanyi kaya apa juga gak bakal ngos-ngosan kayak kita. ditemani lagu payung teduh yang medayu dayu cocok bikin kita pengen cepet nyampe karna jadi ngantuk dan pengen cepetan tidur~

Setelah perjalanan melelahkan melewati jalanan tanah yang becek, licin dan berundak-undak kita sampe juga di puncaknya. saat itu jam menunjukan 12 tepat. dan anginnya beeeh... ribut banget dan dingin banget!!! membuat kita buru buru pasang tenda biar bisa tidur nyenyak dan mimpi di atas gunung. setelah itu kita tidur sampai jam 4 subuh.

Jujur lagi nih. gue kaga bisa tidur sama sekali di atas gunung. gue cuma heran kok gue bisa liat bintang dengan jelas dari dalam tenda gue yaa.. dan udaranya semakin dingin menusuk membuat kita cewe-cewe berempat ini tidur himpit-himpintan biar angetan dikit. udara yang dingin juga membuat gue pengen pipis.. jadi gue bangunin salah satu temen gue buat nemenin pee..
pas keluar dari tenda gue baru sadar bahwa selama semalaman kita dingin menggigil didalam karna penutup tenda luar itu terlepas, Oemjiiik helooow!!!!! bagooosss!! mantaaap!!!!! Gak ada yang bisa disalahin juga. angin diluar emang deres banget mengingat si andong ini puncaknya gak ada apa-apa alias botak!

Pas udah jam 4 anak-anak pada bangunkarena di tenda sekitar juga orang orang pada berisik dan rame menikmati pemandangan andong nan Indah. lampu lampu penduduk yang bermukim di kaki gunung dan bayangan gunung-gunung yang belum terlihat jelas.
pemandangan dari atas sebelum ayam berkokok

Setelah adzan subuh berkumandang kita sholat dulu dan gue baru merasakan sensasi sholat diatas gunung. dingin semriwing gitu lah. dan satu lagi. lebih bersyukur dengan yang Diatas karna selalu diberikan Kesehatan. Aaah..jadi baper kan gue rindu sama puncaknya andong lagi.

Lalu yang kita lakukan yaitu naik lagi ke bukit yang paling tinggi untuk melihat terbitnya sunrise. etapi sayang.. saat itu sunrisenya gak seindah waktu gue liat di sikunir. tapi gak kalah indah dengan pemandangan disekitarnya. dari setiap arah mata memandang. keliatan gunung-gunung di daerah jawa tengah yang gagah, sangat menggoda untuk didaki.
gunung sindoro-gunung sumbing- gunung slamet yang menggoda

para narcizem
 pas diatas udeh ditengah kerumunan umat.. yakinlah.. disini emang banyak dede dede emes seperti yang dibilang, ada mas-mas juga mbak-mbak. tapi mayoritas kebanyakan anak mudanya sih.
sumfeh mulut gue gak berhenti berdecak kagum melihat pemandangan yang amatlah menyegarkan mata dbanding dede dede emes itu...
Terimakasih Ya Tuhan.. Ciptaanmu begitu Indah. ^_^

gunung temoloyo dan gunung unggaran

berikut sedikit foto para manusia alay dengan background alam yang indah. aaah... baper parah gue. pengen kesana lagi!!!!!
pasangan peak yang kian romantic
mumpung diats gunung karate-an dulu

nyampe atas? dance like agnes dulu ah~

si jomblo yang tepar diantara yang bemesraan

diterpa sinar matahari. eh elo yang dbelakang ngapain? -_-

si modus
Ekmmm.. ini pic yang terakhir. ini bukan buat modusin orang lo yaaa... gue buat yang entah gue tujukan pada siapa. saat itu emang gue lagi gak deket sama siapa-siapa dan cuma berharap dengan yang Di-Atas ,semoga.. kesemogaanku dikabulkan. karna saat gue sudah menemukan "dia" orang yang gue kasih tulisan ini. Ia yang mengarahkannya datang kepadaku untuk yang bener-bener sampe akhir hayat. syukur-syukur bisa muncak bareng "dia" *ealaaah ujungnya malah curcol*