PENDAKIAN SIKUNIR, GUNUNG YANG BUKAN GUNUNG??? Part 1

Assalamualaikum wr. wb. 
Bapak-Bapak sekalian yang doyan Wisata Outdor.., Mas-mas Pejantan tangguh yang suka menaklukan gunung, ataupun Mbak-mbak yang cuma ikuta nimbrung cowonya yang naik gunung dan siapapun deh yang gak sengaja ngebuka. Makasih Banget! *Bunga-bunga* 
Tapi sekiranya agak gaje ditutup aja gakpapa.. dakuw pasrah~ *eaaaa*

Kali ini gue bakal cerita dikit pengalaman sebelum menaklukan Gunung Merbabu dengan sabana-nya yang Indah. bakal ada 3 part.
Gue udah pernah mendaki dataran tinggi yang katakanlah itu Gunung.
yang pertama, itu Sikunir di Dieng. eh Sikunir masuk Gunung gak sih? tapi kalo gak masuk cukup tinggi juga.. berada di sekitar 2263 mdpl. Tapi naiknya cuma 45 menit kalo gak salah, naiknya cepet karna dieng letaknya udah tinggi.disebut sebut Sikunir ini surganya para pencari Sunrise. kalo dikata emang cantik sih.

Ini udah agak lama sih awal Mei di tahun 2014. Sebelum sikunir tenar di sosmed, tapi belum tenar di sosmed pun disana udah kayak lautan manusia. Denger-denger kata temen gue yang naik sikunir baru baru ini, diatasnya udah ada warung kopi dan WC.  Leh Uga. Kali-kali bisa buka toko kelontong disana.

Gue kesana sumpah dadakan banget. berangkat dari jogya jam 8 malam. itu baru di kabarin jam 7, mau ikut apa enggak ke Dieng. Gue yang orangnya mudah penasaran karna temen gue itu mengiming-imingi kalo disana sunrisenya indah beet... gue iyain aja, dan saat itu gue bareng si nyet (temen kost) gue tawarin dia mau ikut apa enggak.. eh dia iyain aja. ini anak sama nekatnya dengan gue.. dengan temen-temen yang super nekat juga.. orang 7 dan kami dari Yogya ke Dieng mengendarai Bo'il yang kita rental dari salah satu temen yang jadi sopir kami saat itu. wkwk.


Gaya silluet. mukanya pada item


Geng kapak Manis Manjyaaah~ *maafkeun muka-muka butek ini*
Jujur. Kami kesana buta jalan. gak ada satupun dari kami yang pernah kesana. Kami hanya mengandalkan Maps.. dan saat itu Maps masih menjadi petunjuk jalan yang "suka Ngelantur".. iya sih nyampe masalahnya dia menunjukan jalan alternatif yang kadang itu 'menyesatkan'. Kami hampir masuk jurang di perkebunan warga. Mana pada saat itu berkabut dengan jarak pandang cuma 4 meter. 

Gue dan temen-temen nyampe dieng itu sekitar jam 11 malam. Kami bersyukur masih selamat karna habis melalui medan berat dengan jantung yang selalu berdebar-debar. * bukan jatuh cinta loh ya* Alhamdulillah Allah masih sayang dengan Kami semua. *sujud syukur*. Setelah sampai di Desa Dieng, Semetara kami stop di depan masjid. Udara disana sangat dingin.... yaa namanya juga dataran tinggi yaak. Ngomong sama temen sampe keluar asep-asep gitu. gue seneng.... berasa di negara yang ada Winternya. tapi senengnya gak bertahan  karna lama-lama di luar Bo'il bikin menggigil juga. Temen gue yang bawa bo'il nyuruh kita semua buat istirahat di Bo'il. Nanti sekitar jam 3 baru kami ke basecamp pendakian sikunir. 

Setelah jam 3 mangkat kesana. dan.. ada salah satu temen kita yang gak bisa ikut mendaki sampe atas, dia bilang gak kuat.. masuk angin. Die sampe pake koyo dikiri dan kanan jidatnya. Jadilah dia menunggu kita di basecamp. eh bukan basecamp juga sih... tapi semacam banyak warung yang jualan-jualan makanan sebelum naek gunung gitulah. sama jualan kupluk atau sarung tangan yang ada bordir 'Dieng plateu' temen gue ada beli disana. dia bilang oleh oleh. Zzzzzzz....
Naik kesana medannya gak berat asal santai dan bawa jaket biar gak kedinginan.. karna ini pendakian gue yang pertama dan jaket gue juga tipis jadilah gue buang isi perut melalui mulut disana. agak malu jugaa sih. tapi biasa manusia ini emang agak gimana dengan udara dingin menusuk. T___T  tapi yaa.. naiknya asik juga. gak kerasa sambil ngomong sambil naik dan cekikikan. agak engap juga..
Pas sampe atas.. waaahh!!! sunrisenya mantaaap. kami yang mangkat jam 4 dan nyampe jam 5 kurang dan mengira gak banyak orang diatas dan ternyata ramenya ammmpuuuuun dah.. ampe cari pijakan kaki buat spot foto pun susah. liat aje nih.. itu di deket pondok-pondokan bayangan manusia semua. 


sunrise di dieng, dengan gaya cool yang di warm. 
yaaah inilah segelintir foto foto yang rajelas. seenggaknya menjadi kenangan untuk pendakian pertama guee.... haaa~ kalo ngebayangin sunrisenyaa.. romantis, sendu, dingin, dan berangin. Jujur pas turun perut gue udah kembung.. isinya angin semua. hahay!

Bagus deh muka gue ketutup sinar matahari lagi -__-

1 CM. otaknya yang 1 cm.. ealah bru---

Komentar

Postingan Populer