Tidak Ada Yang Salah

tengah malem ngepost..
beneran deh gak bisa tidur...
abis ngerjan tugas kinerja otak jadi power full sampe di atas kamar gw ada asep asep sangking udah lama gak berfikir keras *neh lebay lebay..

hmm iya gw masih memikirkan sesuatu yang gw masih bingung sebenernya..
gini.. manusia sebagai makhluk sosial yang seharus terus menjaga hubungan baik antar sesama, dan tetap,saling berelasi.
tapi kenapa ya misalnya udah gak satu tempat lagi, tempatnya berjauhan. atau bahkan masih deket sih tapi udah jarang bareng lagi, jarang berkomunikasi. hubungan yang dulu baik, jadi biasa aja dan lama-lama menjadi gak sedeket dulu.
kalo setelah bertahun-tahun terlewatkan..misalnya udah gak kontak lagi.. atau udah jarang berkomunikasi lagi, eh pas ketemu kayak udah lupa aja.  entah emang udah lupa beneran atau emang sengaja pura-pura gak inget. bisa juga udah sungkan..



 kalo kita udah banyak menemukan orang lain apa kita tidak lagi mengingat yang lama?
gw juga pernah denger.. ada ahli mengatakan kalo manusia itu jika menemukan relasi yang baru maka 30% dia akan meninggalkan yang lama.

menurutkgw sih itu tergantung orangnya, sifat manusia kan bermacam-macam.
kalo gw pengennya kalo udah kenal ya  tetep kenal terus, kalo udah temen ya temen sampe akhir hayat. emang sih yang namanya deket itu karna kita berkomunikasi secara terus-menerus. kalo bisa mah walau udah berjauhan ttp kontakan.
tapi kalo udah lost kontak yang mungkin karna kesibukan masing-masing ya jangan sampe dilupain juga dunk. namanya juga pernah buat sejarah hidup sama-sama. pernah bareng sama-sama.
pernah saling membutuhkan.

Dan pertanyaan besar ada di otak gw kalo udah kayak gini, siapa yang disalahkan?
jawabannya GAK ADA. gak ada yang salah.
dengan berjalannya waktu orang menemukan jalannya masing-masing, jika dia sudah menemukan jalannya dia akan stay di situ.
sekarang adalah masa-masa di mana kita mencari jalan yang bener2 jalannya kita.
wajar kalau ini bertampak pada perpisahan. ntah itu dengan temen, pacar atau orang2 terdekat. suka tidak suka.. ini akan menciptakan jarak.
kecuali antara keluarga kita. semakin kita dewasa, maka semakin kita mengerti pentingnya arti keluarga. orang tua, saudara..:)

Komentar

Postingan Populer