Teman gue yang semakin ajaib!!!



Halo haaa blog, how are u today?

Banyak kah yang liat kamu hari ini?

Kayaknya.. gak ada deh. #kriiik kriiikk.. *suara jangkrik

Oh ya pangling gue. Lanjut lagi ceritanya si bontet nyok. Soalnya ada perkembangan terbaru tentang dy ni. huwehehe.

Gini gini ceritanya.. 

Si bontet ajeng, yang akhir akhir ini sibuk memikirkan cojenya. Mulai dilanda kebingungan. Paniknya pun semakin menjadi-jadi. Gue yang khawatir mencoba untuk mencuci otaknya. #emang otak bisa di cuci? XD.

 Enggak maksudnya ntu gue memberikan kata-kata dasyat. Yah semacam saran dan masukan seputar cinta. Buat yang berminat. Bisa hubungi gue, ketik REG (spasi) galauwawers kirim ke kantor pos setempat. Saran yang anda dapatkan berupa usiran dari kantor pos. dasyat bukan? hehe#loh kok jadi ngaco!? Ededehhh..

Back to topic, yah si bontet mungkin berpikir lebih jernih semenjak mulut gue sama nyonyo berbusa-busa ngasih saran ke dy. huehehe. dy lebih sering menyibukan diri dengan UKM yang di ikutinya. Tau ukm kan? Itu loh unit kegiatan mahasiswa. Kegiatan barunya ini juga membuat dy lebih sering jalan. hunting2 gitu. Berburu monyet di malioboro.#gak salah tu tempatnya?

Ada kejadian ni, di suatu siang yang panas menyengat. Dan konon katanya matahari lagi demen-demennya menyinari kota yogya. Gue yang abis pulang kuliah dan kegerahan buanget langsung tepar di kamar.  Sambil leyeh2 di kasur gue bersenandung menyanyikan lagu galauwawers yang menurut tetangga kamar gue falsed’nya bikin nyamuk aja ogah mendengarnya. #kurang ajar tu nyamuk!

 Truz tuh gue mendengar suara langkah kaki yang tergesa gesa menaiki tangga. gue udah ada firasat gak enak yang menyatakan gue harus segera tidur. kalo gak, kesempatan tidur siang gue bakalan ilang. Baru aja mo meremin mata.

“gitaaaaaa!!’

“asyeem dah..” gue bangkit sambil garuk-garuk #pengen ngabur

“Gitaa..gita” suara bontet kian nyaring menyaingi soimah dan menggema ke seantero kos pondok indah. Untung aja sepi. Kalo gak bakal ditimpukin tuh si bontet sama mbak sebelah. *hoho ampun dah! Trus ntu baru aja mo buka pintu kamar si bontet udah mendorongnya duluan. #gebraakk.
 Bagus! tu pintu mauuniiiis banget mengenai jidat gue. Si bontet Cuma nyengir kuda.
Dengan muka polos tu anak narik tangan gue..

“kenapa?” Tanya gue dengan muka kusut *maklum baru di ganggu surganya.

“gita gita. Hijab pin gue dunk. Gue mo berangkat RPC nih..” #gubraak!! Jadi ni anak datang siang bolong Cuma mo minta jilbapin *please god. Help mi.

bener kan firasat gue. terjadi sesuatu yang bakal bikin gue gak bisa tidur siang. tumben banget ni anak muncul jam segitu, udah kayak tuyul aje.

“hooo.. ya.. “ jawab gue singkat sambil garuk2 kepala “emang buat apa sih mo pake hijab segala?” Tanya gue

“biar tampil beda. Ada kakak RPC yang gue naksir. Itu loh yang gue ceritain waktu itu. Gue mo tampil beda.” sahut bontet berapi-api, semangatnya membuat atmosfir kamar gue bertambah panas #wuuy, bawa ember ke kamar gue. Siram rame2!

Gue ngangguk2 aja kayak sapi sambil mikir sesuatu.

“laa trus yang coje itu gimana? Gak suka lagi?” lanjut gue akhirnya.

“oh itu.. yah makanya git, sekarang gue galau ni. Di antara coje sm kakak RPC. Tapi gue cintanya sama coje itu git.. gimana dunk? Bantu gue…” balas bontet ngeles

“pilih aja yang lebih pasti. Yang lu udah kenal. Simple kan. Lu juga gak perlu galau2in orang yang gak tau lu. Akhirnya malah sakit hati nantinya”
bontet manggut-manggut.

“iya git.. bener kata lu. Tapi kalo udah cinta gimana git. Gue gak bisa ngelupain muka coje itu” si bontet malah murung lagi. Sumpeh dasyat banget tuh jurus coje memikat si bontet. Pake ramuan apa dy?!

 “udah jangan cemberut lagi. Kalo jodoh gak kemana kok. Kamu pasti ketemu dy lagi. Yo wes hayok sini katanya tadi mo minta hijub.pin”  gue menyemangati si bontet dan menarik tangannya bangkit.

Inilah peran sobat. Di saat mereka butuh saran atau masukan. Kita harus berada selalu disisinya. Yah setidaknya mengurangi rasa-rasa gak enak di hatinya.
Berarti beritanya si bontet fallin in love lagi. Lagi? ya lagi. # angguk2 kucing ..

Kesimpulan! Dy jatuh cinta lagi sama kakak satu kelompok photografer di UKM RPC-nya (rpc*ukm fotografer) tapi juga masih cinta sama si coje. Hedeeh.. sesuatu yang sulit.

Tetapi perjuangannya buat kepo soal coje juga gak berhenti sampe situ.
Dy menambahkan kuotanya, atau memperbanyak jaringan wirellesnya buat kepo.in si coje. Temen2 cewe kelas gue juga ikut membantu. Haha.. dasyat2. Kali kali si coje tau. Tu anak pasti merinding disko. Ada cewe psikopat yang suka sama dy. Wakakakaak. #gue di timpuk bontet pake bakiak! Waduww!

Setelah menambah jaringannya, penantian si bontet ajeng gak sia-sia. Tepatnya sabtu kemaren udah mata kuliah pak angry bird #weee ditimpuk lagi pake sepatu ninja pak dosen. Wekekek XD
saat itu gue sedang ikut diskusi publik. Jadi gue Cuma di ceritain aja ni jadi gak liat langsung. Kira-kira gini menurut pengakuan si bontet.. dy ngeliat si coje pake tas karung goni itu lagi. Dan ada temen sekelas gue juga cerita tentang coje itu. Kronologinya seperti ini.

 ada beberapa temen cewek kelas gue yang tepat berjalan di belakang coje itu. Eh truss coje berpaspasan sama temen sekelasnya (bener gak sih berpaspasan?). nah gayanya saat bertemu sama temennya itu tidak selazimnya seperti temen cowok sekelas saat bertemu. Gayanya agak tidak seperti cowo maco alias agak melambai. Yak melambai.. nama lainnya ngondek, aka, agak kefeminiman sedikit. What??? #tereaak dari atas gunung Himalaya. hoooaaa
Jadi cowo yang disukain sama si bontet ngondek?
Please baibeh… kalo gitu mah apa lagi yang musti di ragukan. Coret dari calon target tet!! Sekarang!!! #maksa. XD

Mata gue melotot gak percaya. Si bontet tampangnya jadi kusut gara-gara itu. Gue kasian sama si bontet mo ketawa tapi gak tega. Gue pasang muka serius sambil berkata.
 “kalo kamu emang cinta, kamu harus bisa terima dy apa adanya, bagaimanapun kondisinya. Saling melengkapi lah tet. Kalo dy agak ngondek sedikit, kamu tutupi dengan agak maco sedikit. Jadi impas kan?” gue ngomong rada polos. Teman2 gue yang denger pada ketawa. “iya bener2 tuh gita!!” mereka pada menyahut ramai sambil angkat pong-pong buat nyemangati kisah cintanya si bontet yang rumitnya kayak kaset kusuut.* huhu pilunya si bontet.
“iya gita. Bagaimanapun dy gue tetep cinta. Beneran deh git.”
Jiaaah.. dy teteup kekeh aja suka sama si coje. Padahal maksud gue kan buat si bontet intropeksi buat gak mikirin si coje itu lagi. Kayaknya ni anak salah pengertian. Tapi yowes lah. Dasyatnya cinta si bontet.huahahahahaah…


Komentar

Postingan Populer